Sukses

EXO Raih Penghargaan Musik Bergengsi di Cina

Liputan6.com, Beijing EXO boleh saja dibentuk 2011 silam. Namun popularitas EXO telah diakui secara luas sebagai boy band papan atas. Buktinya, album perdana EXO bertajuk XOXO terjual 1 juta keping.

Bukan hanya itu saja, karya EXO pun kerap kali masuk dalam deretan tangga lagu terbaik di beberapa negara di dunia, tak hanya Korea saja, tapi juga Jepang hingga Cina. EXO pun juga meraih penghargaan bergengsi di Korea Selatan, termasuk MNet Asia Music Awards 2013.

Kini, EXO berhasil memboyong penghargaan musik bergengsi di Cina sebagai Asian Most Influential Group dalam 8th Chinese Music Awards yang berlangsung baru-baru ini. Situs resmi SM Entertainment--agensi yang mengasuh EXO--mengumumkan, Kamis (24/4/2014), keberhasilan EXO dalam meraih piala tersebut.

EXO sukses menyingkirkan idola KPop yang penuh dengan pesona yaitu 2PM. Bahkan, EXO juga melibas boy band asal Jepang SMAP. Sementara itu, EXO yang menghadiri acara itu pun disambut dengan hangat oleh penonton yang memadati lokasi acara.

Menandai keberhasilan tersebut, EXO-M--sub-unit EXO--tampil memukau dengan membawakan karya terbaru mereka bertajuk Overdose. Karya ini sempat diundur peluncurannya karena insiden tenggelamnya kapal Sewol di Korea Selatan.

Lagi-lagi, EXO berhasil menarik perhatian penggemar dengan karya barunya. Ovredose memang telah dinnati fans yang merindukan lagu baru EXO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.