Sukses

Hormati Insiden Sewol, CNBLUE Tunda Konser

CNBLUE mengumumkan terpaksa menunda konser yang akan digelarnya untuk menghormati insiden kapal Sewol yang tenggelam.

Liputan6.com, Seoul CNBLUE memang dikenal sebagai band indie asal Korea Selatan yang selalu antusias memberikan penampilan terbaiknya untuk penggemar. Tak hanya di atas panggung, CNBLUE bahkan pernah ngamen di atas kereta api saat melakukan promosi karya Can't Stop, beberapa waktu lalu

CNBLUE mengakui mereka keranjingan untuk selalu tampil di hadapan penggemar. Mereka memang ingin memberikan penampilan terbaiknya di depan BOICE, sebutan penggemar CNBLUE.

Sayangnya, aksi CNBLUE yang rencananya akan berlangsung di BEXCO, Busan, 26 April mendatang, terpaksa dibatalkan untuk menghormati insiden kapal Sewol yang tenggelam. Hal tersebut diumumkan CNBLUE melalui situs resminya, Kamis (24/4/2014).

Menurut CNBLUE, tak pantas rasanya jika mereka beraksi di tengah kepedihan warga di negeri ginseng. CNBLUE mengumumkan akan mengganti konser tersebut di tempat yang sama, 21 Juni mendatang.

"Kami memutuskan untuk membatalkan konser yang akan berlangsung 26 April ini. Rasanya, kita tak akan merasakan nikmatnya konser di tengah kesedihan tenggelamnya kapal Sewol," ujar wakil dari CNBLUE.

Kapal tenggelam Sewol yang tenggelam 16 April silam memberikan mimpi buruk bagi Korea Selatan. Dari 476 penumpang, 174 di antaranya telah diselamatkan. Namun, korban tewas bertambah hingga menjadi lebih dari 130 orang, 180 lainnya masih dinyatakan hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.