Sukses

Kim Soo Hyun Sumbang Rp 3 M untuk Korban Sewol

Liputan6.com, Seoul Kapal feri yang berlayar menuju Pulau Jeju tenggelam 16 April silam memberikan mimpi buruk bagi Korea Selatan. Dari 476 penumpang di atas kapal Sewol, 174 di antaranya telah diselamatkan. Namun, korban tewas bertambah hingga menjadi lebih dari 130 orang, 180 lainnya masih dinyatakan hilang.

Kim Soo Hyun tak tega melihat penderitaan korban kapal tenggelam Sewol. Trauma tersendiri pasti membayang-bayangi korban selamat. Bahkan, derita tak berujung pun juga dialami keluarga dan kerabat korban yang tengah menanti kepstian. Dengan alasan tersebut, Kim Soo Hyn pun menggelontorkan bantuan sejumlah uang untuk korban kapal, khususnya siswa SMA Danwon.

"Kim Soo Hyun menyumbangkan 300 juta Won (kurang lebih Rp 3miliar) untuk siswa SMA Danwon yang menjadi korban kapal Sewol. Dia ingin membantu orang-orang yang sangat menderita akibat insiden ini," ujar wakil dari Kim Soo Hyun, dilansir dari MNet, Kamis (24/4/2014).

Uang ini rencananya akan dibagikan untuk semua keluarga dan kerabat dari siswa, sreta guru di Danwoon. Mereka telah kehilangan banyak orang yang mereka sayangi. Selain itu, altar persembahan untuk korban akan dibuat di dekat sekolah tersebut.

Sementara itu, Kim Soo Hyun siap untuk menyapa penggemarnya di Indonesia. Esok hari, 25 April 2014, Kim Soo Hyun akan berbincang-bincang dan mendekatkan diri bersama penggemar di Tanah Airs dalam acara fan meeting yang akan berlangsung di Skenoo Hall, Gandaria City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini