Sukses

Subro D Academy Tidak Terlalu Berharap Bisa Melihat

Meski memiliki kekurangan pada penglihatannya, Subro telah menganggap semua itu sebagai suratan takdir dari Sang Pencipta.

Liputan6.com, Jakarta Subro D'Academy salah satu finalis enam besar ajang pencarian bakat dangdut Indonesia, D'Academy Indosiar yang memiliki kekurangan pada penglihatannya. Sejak kecil dirinya sudah tidak bisa melihat.

Meski begitu, Subro selama ini telah menganggap semua itu sebagai suratan takdir dari Yang Maha Kuasa. Bahkan dirinya mengungkapkan tidak terlalu banyak berharap bisa melihat.

"Sebenarnya kepengen (melihat), tapi saya takut menyalahi kodrat. Saya nggak putus asa, saya tetap bersyukur, kekurangan yang Allah berikan hanya sementara," kata Subro saat ditemui di Asrama D'Academy, Jakarta Barat, Kamis (24/4/2014).

Biduan yang memiliki banyak penggemar ini mengatakan sejak kecil dirinya sudah mengetahui bahwa penglihatannya tersebut sulit untuk sembuh. "Kata Dokter harus ada yang donor," ujarnya.

Memang Subro sendiri mengungkapkan dirinya sudah beberapa kali mengusahakan kesembuhan matanya tersebut. Namun, ia merasa jika dirinya mampu melihat hal tersebut akan melebihi batas. Tak hanya itu, satu hal lagi yang Subro takutkan adalah ketika seseorang yang mau mendonor bukan hanya memberikan mata, tetapi memberikan nyawa juga.

"Saya takut ugal-ugalan nantinya, terus ada kemungkinan kelebihan dalam diri saya akan dicabut. Kalau saya mau-mau saja, tetapi kan nggak sembarang mata, harus yang cocok, takutnya malah donor semuanya, kenyawa-nyawanya juga kedonor," kata Subro.

Rina, istri Subro sendiri menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada suaminya itu jika nanti ada yang bersedia mendonorkan matanya untuk sang suami tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini