Sukses

Dituduh Rasis, Apa Kata Avril Lavigne?

Videoklip terbaru Avril Lavigne yang bertajuk Hello Kitty menuai kritikan dari para penggemar.

Liputan6.com, Los Angeles Videoklip terbaru Avril Lavigne yang bertajuk Hello Kitty menuai kritikan dari para penggemar. Avril dinilai telah melenceng dari kiblatnya selama ini dan yang lebih buruk lagi, istri Chad Koeger itu dianggap telah bersikap rasis. Avril bahkan dituduh sudah melecehkan budaya Jepang.

Dikutip dari Nationalpost.com baru-baru ini, video yang hanya berdurasi 3 menit itu dinilai cerminan dari kemalasan dan sesuatu yang memalukan. Para penari harajuku yang terlihat bergerak di belakang Avril dinilai tak memiliki ekpresi alias datar. Padahal, orang Jepang dikenal ramah.

Hal yang membuat videonya menjadi bahan pembicaraan orang-orang adalah karena Avril mengucapkan kata arigatou (terima kasih) di awal video. Sedangkan, yang lain mengatakan jika sapaan Mina Saiko Arigatou, Kawaii (kalian semua sangat cantik, terima kasih) tersebut tidak berhubungan dengan lagu yang akan dibawakannya.

Menanggapi kecaman di banyak media sosial dan media massa, apa reaksi Avril? Melalui akun Facebook pribadinya, pelantun "Complicated" dan "I'm With You" ini memberikan komentarnya.

"Rasis? Yang benar saja! Aku mencintai budaya Jepang dan menghabiskan setengah waktuku di sana. Aku terbang ke Tokyo untuk membuat video ini khusus untuk para fansku di sana, Aku juga bekerjasama dengan label di Jepang, Koreografer, hingga sutradara di Jepang." tulis Avril pada Kamis (24/4/2014).

Diketahui, tidak lama setelah videoklip Hello Kitty itu diunggah ke YouTube, video itu langsung dihapus oleh pihak Avril meski telah menarik lebih dari 10 ribu penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Avril Lavigne adalah penyanyi rock wanita yang berasal dari Kanada, dengan lagu andalannya yaitu Complicated.

    Avril Lavigne