Sukses

Hollywood Bakal Adaptasi Game Horor Jepang

Game horor Fatal Frame (Zero atau Project Zero) akan diadaptasi menjadi sebuah film oleh Hollywood.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Beberapa waktu lalu muncul sebuah kabar bahwa game horor Fatal Frame (Zero atau Project Zero) akan diadaptasi menjadi sebuah film oleh salah satu studio Jepang. Ternyata, baru saja diketahui bahwa versi Hollywood dari judul tersebut juga akan diangkat.

Diketahui, Fatal Frame memang sudah lama diincar oleh para sineas di seluruh dunia untuk bisa diangkat ke layar lebar. Banyak pihak yang menawarkan diri untuk membuat filmnya sejak satu dasawarsa lalu.

Dilansir dari Famitsu melalui Anime News Network, versi Hollywood dari adaptasi Fatal Frame kemungkinan besar akan dimulai setelah proyek film horor versi Jepangnya selesai dibuat.

Cerita asli game PlayStation 2 ini, mengangkat karakter seorang gadis yang menggunakan kamera obscura untuk bisa mengambil gambar arwah penasaran. Sang tokoh lalu terlibat bentrok dengan banyak arwah di sebuah rumah bobrok bergaya Jepang.

Film versi Jepangnya lebih berpegang pada kisah di dalam novel Fatal Frame yang dibuat oleh pengarang cerita MPD-Psycho, Eiji Otsuka. Latar belakang filmnya pun bakal berpusat di asrama sekolah tua.

Mari Asato yang pernah terlibat dalam film Bilocation didaulat sebagai sutradara versi Jepang. Pengambilan gambarnya sendiri dilaksanakan pada 27 Maret 2014. Belum diketahui hingga kini tanggal rilis film Fatal Frame versi Jepang maupun Hollywood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.