Sukses

Harga Tiket Mencapai Rp6 Juta, Tipe-x Guncang Lombok

Grup band beraliran ska, Tipe-x akan tampil di Lombok. Hebatnya, tiket untuk konser tersebut ada yang seharga Rp6 juta.

Liputan6.com, Lombok
Sebuah klub malam di kawasan wisata Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Citra Club berencana akan mendatangkan grup band Tipe-x  pada 7 mei 2014 mendatang.
 
Manager Operasional Citra Club, Dodik Fathurrahman menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mendatangkan Tipe-C berdasarkan permintaan setap tamu  yang didominasi oleh anak muda dan komunitas SKA Lombok yang sering berkunjung ke klubnya tersebut.

"Kami dapat masukan dari komunitas SKA Lombok, mengingat komunitas SKA tersebut banyak di pulau Lombok ini dan juga musik musik  Tipe-x ini bersifat energik dan identik dengan anak muda. Itulah alasan kenapa kami datangkan Tipe-x," kata Dodik kepada  Liputan6.com, Kamis (24/4/2014).
 
Rencananya, lanjut Dodik, konser Tipe-x ini akan digelar di club hall dengan jumlah pengunjung 250 sampai 300 orang saja. Sebab, club hall tersebut sangat kecil dan dikhawatirkan tidak bisa menampung banyak orang seperti konser-konser sebelumnya.

Untuk mensiasati agar tidak  membeludaknya pengunjung, pihak Citra Club akan mengganti sistem penjualan tiket dengan  menjual paketan. haga paketan termasuk didalamnya tiket, yang akan dijual mulai dari harga Rp2 juta untuk empat orang hingga Rp4 juta rupiah untuk enam orang.

"Kami lebih fokus jual paket, mulai dari Rp2 juta untuk empat orang  hingga Rp4 juta untuk enam orang, termasuk di dalam paket tersebut ada minuman sesuai paket yang disediakan" jelasnya.

Dodik juga menambahkan, bahwa selain minuman, ada sesuatu yang spesial bagi para pembeli paket. Setiap pengunjung yang membeli paket tersebut akan mendapatkan hadiah spesial dari Tipe- x yaitu kaos yang akan diberikan langsung oleh Tipe-x.
 
"Spesial bagi yang membeli paketan akan mendapat kaos eksklusif langsung dari Tipe-x, jumlah kaosnya tergantung paket yang dipesan" jelasnya.

Kendati demikian selain menjual tiket paketan, pihak Citra juga akan menjual tiket biasa seharga Rp150 ribu rupiah per-orang, namun penjualan tiket biasa tersebut akan dijual jika tiket paketan telah terjual hingga 80 persen agar tidak mengganggu mereka yang telah membeli paket secara mahal.
 
"Kalau menjual tiket biasa saja, pasti pengunjung akan membludak sedangkan kapasitas hall cuma cukup menampung segitu saja. Kami khawatir itu akan mempengaruhi mereka yang telah membeli paket mahal," katanya.

Grup band beraliran musik SKA dengan vokalis Tresno Riadi itu akan melangsungkan konser perdananya di Citra Club cafe Lombok selama kurang lebih 3 jam mulai dari pukul 23.30 hingga pukul 3.00 pagi dengan membawakan beberapa lagu hitsnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.