Sukses

Eru Keranjingan Masakan Indonesia

Eru rupanya keranjingan makanan Indonesia setelah mencicipi beberapa masakan ketika bertandang ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Korea Selatan Eru tampaknya tak bisa dipisahkan dengan Indonesia. Eru yang dijuluki Prince of Ballad ini memang tak asing lagi dengan Indonesia. Eru memang sering bolak-balik antara Korea Selatan dengan Indonesia. Eru mengakui jika dirinya telah 8 kali bertandang ke Indonesia, terlanjur jatuh cinta dengan negara ini [baca juga: Eru Terlanjur Jatuh Cinta pada Indonesia].

Wajar saja jika Eru telah beberapa kali mencicipi makanan Indonesia. Beberapa masakan yang telah menggoyang lidah Eru itu rupanya membuat pelantun lagu Black Glasses tersebut keranjingan.

"Saya sudah mencicipi makanan asli Indonesia ketika main ke sini. Saya suka beberapa makanan Indonesia, nasi goreng, rendang dan sate ayam. Rasanya sungguh enak," ujar Eru saat mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com, Kamis (24/4/2014).

Menurut Eru, makanan Indonesia itu memiliki rasa yang unik sehingga membuat kelezatannya tiada tara. "Makanan di sini rasanya unik. Entah mengapa bumbunya berbeda dari makanan di negara saya (Korea Selatan). Saya paling suka nasi goreng."

Lebih jauh, Eru menuturkan, dirinya tak akan pernah lupa untuk merasakan masakan Indonesia ketika bertandang ke sini. "Saya rindu masakan Indonesia saat saya berada di sana (Korea)," tambah Eru sambil tertawa.

Sementara itu, kehadiran Eru kali ini ke Indonesia untuk menggelar konser Hide and Seek yang akan berlangsung 17 Mei mendatang di Lapangan D Senayan, Jakarta. Eru ingin memberikan kejutan kepada penggemar dengan aksi spektakuler di atas panggung.

Selain manggung, Eru juga memiliki misi khusus di Indonesia. Eru didaulat sebagai duta dari produk-produk eksklusif bebas bea (duty-free), perusahaan ritel eksklusif nomor 1 di Korea Lotte, yang membuka cabang di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.