Sukses

Duka Sewol, Giliran Taeyang `Big Bang` Tunda Perilisan Karya

Giliran Taeyang `Big Bang` yang menunda perilisan karya solo terbarunya akibat duka insiden Sewol masih basah.

Liputan6.com, Seoul Insiden kapal Sewol  16 April silam membuat warga Korea Selatan berduka. Tenggelamnya kapal feri yang berlayar menuju Pulau Jeju itu dianggap mencoreng transportasi air di negeri ginseng. Dari 476 penumpang di atas kapal Sewol, 174 di antaranya telah diselamatkan. Namun, korban tewas bertambah hingga menjadi lebih dari 130 orang, 180 lainnya masih dinyatakan hilang.

Akibatnya, ramai-ramai idola KPop bersimpati dengan menunda peluncuran karya barunya, diantaranya EXO dan CNBLUE. Selain itu, konser atau penampilan langsung pun dibatalkan. Mereka akan dianggap tak memiliki hati jika bersenang-senang di atas duka sebagian warga Korea.

Giliran Taeyang yang menunda karya barunya. Personel Big Bang tersebut rencananya akan merilis sebuah mini album yang merupakan proyek solonya di Jepang, 28 Mei mendayang. Dengan insiden tersebut, Taeyang pun berpikir ulang.

Melalui situs resminya, YG Entertainment--agensi yang mengasuh Big Bang--mengumumkan, Kamis (24/8/2014), peluncuran album solo Taeyang diundur. Pihak YG akan memberitahukan jadwal selanjutnya.

Sementara itu, Taeyang dan Big Bang, sreta keluarga besar YG akan menggelar konser fenomenal di Jepang, 3 dan 4 Mei mendatang. Entah bagaimana nasib aksi YG Family, apakah ikut diundur atau tidak.

Tak hanya Taeyang dan Big Bang yang akan hadir, tapi juga artis yang berpayung dalam agensi YG Entertainment PSY, Epik High, Lee Hi, dan WINNER. Mereka akan memberikan aksi panggung spektakuler dan tak terlupakan untuk penonton. Kemungkinan besar, keunikan berupa kolaborasi atau aksi dengan bertukar lagu juga akan memeriahkan aksi panggung artis YG Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.