Sukses

Oppie Andaresta Sentil Musisi Berpolitik

Banyaknya musisi yang terjun ke politik menarik perhatian Oppie.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Oppie Andaresta ikut menyimak dinamika politik di Tanah Air. Salah satu hal yang menjadi perhatiannya adalah peran dan kontribusi para seniman yang ingin berbuat sesuatu bagi masyarakat melalui jalur pemilihan anggota legislatif.

Pelantun lagu 'Cuma Khayalan' itu menganggap keterlibatan para seniman, khususnya musisi di kancah politik sebagai hal yang wajar. Akan tetapi, Oppie mengingatkan satu hal. 

"Siapa saja silahkan berpolitik, mau tukang becak, dokter, guru, musisi, siapapun boleh. Kalau saya sih yang paling penting, nomer satu harus tahu diri," ucap Oppie Andaresta saat ditemui di Cowboys Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (24/4/2014).

Penyanyi berusia 41 tahun ini menyayangkan jika para seniman yang ikut berpolitik tak membekali diri dengan baik untuk mewakili aspirasi rakyat di gedung parlemen.

"Harus tahu diri dimana kapasitasnya, kasihan yang punya kapasitas bagus malah jadi terhalang (karena kehadiran orang-orang yang tak memiliki kapasitas)," urai dia.

Oppy melanjutkan, banyaknya rekan-rekan seniman yang berlatar belakang profesi sebagai artis, bintang iklan dan musisi yang gagal meraih suara saat pemilu legislatif menjadi salah satu bukti jika masyarakat mendambakan pemimpin yang bisa diandalkan.

"Jangan cuma sekedar populer terus ujung-ujungnya nyaleg, tolong tahu diri lah. Sebaiknya sebelum nyaleg ikut organisasi dulu, biar tahu (soal politik)," saran Oppie. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.