Sukses

2AM Gelar Konser di Jepang dengan Berlinang Air Mata

2AM menggelar konser di Jepang dengan berlinang air mata akibat tragedi kapal tenggelam Sewol yang maish menyisakan duka.

Liputan6.com, Tokyo Tragedi kapal tenggelam Sewol 16 April silam membuat warga Korea Selatan berduka. Insiden tersebut membuat transpportasi air di negeri ginseng sempat tercoreng.

Kapal tersebut tenggelam di perairan yang "bersih". Dari 476 penumpang di atas kapal Sewol, 174 di antaranya telah diselamatkan. Namun, korban tewas bertambah hingga menjadi lebih dari 130 orang, 180 lainnya masih dinyatakan hilang.

Jika semua idola KPop terpaksa membatalkan atau menunda kegiatannya, 2AM tetap harus melanjutkan konser di Jepang. Group idol dengan nuansa balada itu beraksi di Tokyo Dome, Jepang, baru-baru ini.

Duka tersebut juga hinggap di diri personel 2AM. Saat menggelar konser, 2AM juga sempat berlinang air mata ketika menyanyikan lagu balada yang bernuansa kesedihan.

Media asal Jepang Wow! Korea melaporkan, 2AM  juga meminta penggemar di Jepang ikut membantu mendoakan agar korban yang hilang bisa segera ditemukan. Meski dalam kesedihan, 2AM tetap tampil memukau sehingga tetap mendapatkan sambutan hangat dari penonton.

"Seperti kalian semua ketahui, ada kejadian sangat buruk terjadi di Korea yaitu tenggelamnya kapal Sewol. Kami berharap kalian ikut membantu dengan doa," ujar Jo Kwon, salah seorang personel 2AM.

Selain itu, 2AM menambahkan, mereka awalmnya ingin menunda konser di Jepang. Namun, mereka merasa kasihan dengan penggemar di negeri sakura yang telah menanti kehadiran 2AM. Akhirnya, konser pun harus tetap berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.