Sukses

Ilfa Defayya, Penggemar Sherina yang Ingin Seperti Agnezmo

Ilfa pertama kali meniti kariernya setelah diminta oleh Apoy Wali untuk menyanyikan lagu berjudul Takkan Pisah.

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari bakatnya dalam bernyanyi sejak umur tiga tahun, Ilfaa Defayya atau akrab disapa Ilfa tumbuh menjadi gadis remaja yang memiliki minat besar terhadap dunia tarik suara. Jalurnya pun kini semakin terbuka lebar ke kancah nasional setelah bertemu dengan Apoy Wali.

Ilfa pertama kali meniti kariernya setelah diminta oleh Apoy untuk menyanyikan lagu berjudul Takkan Pisah. Lagu ciptaan Apoy itu juga memiliki sebuah videoklip bernuansa remaja dan SMA. Takkan Pisah sendiri memiliki tema musik balada dengan balutan slow rock.

Dara kelahiran 24 November 1996 ini, memiliki kemampuan dalam olah suara berkat ibunya yang juga memiliki bakat dalam musik dan bernyanyi. Diakui oleh Ilfa, bahwa musisi yang menjadi idolanya adalah Sherina.

"Dari kecil aku selalu mendengarkan lagu-lagu Sherina. Menurutku dia itu keren banget dan sangat menginspirasiku dalam bernyanyi dan bermusik," ujarnya saat diwawancarai oleh Liputan6.com, Jumat (25/4/2014), siang tadi.

Walaupun mengaku sangat menyukai Sherina, namun Ilfa juga terinspirasi oleh Agnes Monica alias Agnezmo. Menurut Ilfa, tekad Agnes untuk bisa beraksi di luar negeri hingga berhasil menduduki tangga lagu populer, sangat mendorongnya untuk terus maju sebagai penyanyi.

Uniknya, ketika ditanya bagaimana proses persetujuan antara dirinya dengan Apoy Wali hingga ia bisa dipercaya untuk menyanyikan lagunya, Ilfa mengaku semuanya berlangsung begitu cepat setelah ia bertemu dengan sang musisi.

"Saya dan dia bertemu lalu membicarakan soal musik dan tiba-tiba ia menyuruh saya menyanyikan lagu ciptaannya. Saya sempat tanya ke papa dulu sebelum akhirnya menyetujui ajakan Apoy," ungkap Ilfa.

Saat ditanya apa kira-kira yang membuat Apoy tertarik untuk mengajak Ilfa, dengan lugunya Ilfa hanya menjawab, "Oh, kalau itu saya kurang mengerti juga."

Selain dunia tarik suara, gadis yang baru saja menyelesaikan Ujian Nasional ini juga mengaku sedang mempersiapkan dirinya untuk bisa berakting di salah satu program FTV serta beberapa sinetron yang akan datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini