Sukses

Ratusan Jamaah Berkerubung Peringati Satu Tahun Uje

Satu tahun meninggalnya Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) diperingati di beberapa tempat, Sabtu (26/4/2014).

Liputan6.com, Jakarta Satu tahun meninggalnya Ustad Jefri Al Buchori (Uje) diperingati di beberapa tempat hari ini, Sabtu (26/4/2014). Salah satunya, peringatan berlangsung di kediaman Uje di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Bintaro, Jakarta Selatan. Ratusan jamaah terlihat memadati halaman dan taman yang ada di depan rumah sang ustad.

Istri Uje, Pipik Dian Irawati, memulai rangkaian peringatan setahun wafatnya sang suami dengan berziarah ke makam Uje di TPU Karet Tengsin, Jakarta Selatan, seusai salat subuh. Setelah itu, tepat pukul 08.00 wib, Pipik menyelenggarakan pengajian, tabligh akbar dan juga pembagian santunan bagi anak yatim di kediamannya.

Acara yang diadakan Pipik ini, selain banjir jamaah juga banyak didatangi para alim ulama, diantaranya Habib Mahdi Al Atthos,  Habib Abdurrohman Khirid, Habib Fachry Jamalullail, Aa reza,  Ustad Zacky Mirza, dan Ustad Sholeh Mahmoed (Solmed). Sejumlah selebriti juga hadir, yakni Cici Tegal dan David Khalik.

Tak hanya Pipik, ibunda Uje, Tatu Mulyana, juga mengadakan perayaan satu tahun wafatnya Uje di tempat yang berbeda. Umi Tatu, begitu dia disapa, memilih menyelenggarakan peringatan di pesantren milik keluarga di kawasan Cikeas, Bogor. Hingga kini, acara di dua tempat itu masih berlangsung.

Seperti diketahui, Uje meninggal dunia setelah motor gede yang ia kendarai menabrak pohon di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tahun lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini