Sukses

Idris Sardi Meninggal karena Masalah Paru-paru

Idris Sardi masuk rumah sakit sejak Sabtu (26/4/2014) lalu, karena tubuhnya lemas. Tiba-tiba, tadi pagi jantungnya tak berfungsi.

Liputan6.com, Depok Kabar duka datang dari maestro biola Indonesia, Idris Sardi. Ayahanda dari Lukman Sardi itu menghembuskan napas yang terakhir di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Depok, Jawa Barat, Senin (28/4/2014) pukul 7.25 WIB.

Diketahui, kondisi Idris memang sempat drop sejak beberapa bulan terakhir. Hingga akhirnya, pada Sabtu (26/4/2014) Idris dibawa ke rumah sakit.

"Banyak slam, sesak gitu. Sebenarnya dari Desember lalu, makin lemas Sabtu langsung masuk sini. Dan tadi pagi drop tiba-tiba jantung nggak bisa berfungsi. Pukul 7.25 WIB suster bilang sudah nggak ada (meninggal)," kata anak sulung Idris, Santi Sardi ditemui di RS Meilia, Depok, Jawa Barat, Senin (28/4/2014).

Kabar sakitnya Idris Sardi ini memang sengaja tak disebarluaskan pihak keluarga, lantaran khawatir kondisi kesehatan musisi yang dikenal sebagai Bocah Ajaib ini semakin menurun.

"Dia diam saja dan sempat drop. Sebenarnya masuk rumah sakitnya memang sudah lama, tapi kami sengaja tidak beritahu orang banyak. Karena kalau kebanyakan ngobrol suka kecapekan," ungkapnya.

Idris Sardi menghembuskan nafas terakhirnya di usia 76 tahun, tepat di hari ulang tahunnya. Saat berita ini diunggah, jasad Idris Sardi baru saja diberangkatkan ke rumah duka di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Rencananya, Idris akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan pukul 16.00 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini