Sukses

Capek Bolak-Balik Pengadilan, Yama Carlos Ingin Cepat Cerai

Perceraian Yama Carlos yang tak dihadiri sang istri, menimbulkan spekulasi akan diputus secara verstek.

Liputan6.com, Jakarta Yama Carlos tak memungkiri, sidang perceraiannya dengan Masayu Widya Paramita membuatnya kecapekan karena harus bolak-balik ke pengadilan. Untuk itu, ia berharap hakim bisa segera mengetuk palu dan meresmikan perceraiannya.

Seperti diketahui, Yama melayangkan gugatan cerai pada 20 Maret lalu. Sidang perdana perceraian ini sudah digelar pada 14 April lalu. Namun, kala itu Masayu tidak hadir. Hal itu menimbulkan spekulasi kalau perceraian bisa diputus secara verstek alias tanpa kehadiran tergugat.

"Semoga sekali sidang lagi. Ini sudah cek berkas-berkas yang ada, sudah capek juga sih saya bolak balik. Pengadilan juga tidak mempersulit," ungkap Yama usai sidang cerai lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014). Dalam sidang dengan agenda mediasi ini, Masayu lagi-lagi tak datang.

Bila dalam sidang ketiga Masayu tak kunjung muncul, maka hakim berhak memutuskan perkara secara verstek. Apalagi, Yama hanya memasukkan perceraian sebagai materi pokok dalam kasus ini.

"Untungnya nggak ada harta gono gini, makanya saya datang sendiri tanpa didampingi siapa pun (pengacara), ini tanggung jawab saya. Nggak perlu ada yang dibela dan diperebutkan. Saya cuma ajukan permohonan buat pisah," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini