Sukses

Film Indie Besutan Sutradara Iron Man Menangkan Sebuah Festival

Jon Favreau yang merupakan sutradara film Iron Man baru saja sukses memenangkan film barunya, Chef di sebuah ajang penghargaan.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Jon Favreau, sutradara Iron Man 1 dan 2 baru saja menayangkan film indie terbarunya yang berjudul Chef. Belakangan ini, film barunya tersebut sukses meraih piala di Tribeca Film Festival ke-13 yang ditutup pada 27 April 2014 di New York.

Sebagai film komedi indie hasil karya mutlak Jon Favreau, Chef berhasil memenangkan Audience Awards di kategori Best Narrative. Diketahui, masing-masing pemenang meraih penghargaan berupa uang sebesar US$ 250.000 (sekitar Rp 2,8 milyar).

Selain berlaku sebagai sutradara dan penulis naskahnya, Jon Favreau juga bertindak sebagai pemeran utama dalam film Chef. Kisahnya sendiri tentang seseorang yang dipecat dari pekerjaannya setelah beradu argumen dengan pemilik perusahaan yang dimainkan Dustin Hoffman.

Karakter milik Jon kemudian terlibat dalam sebuah perang Twitter bersama sebuah kritikus makanan yang dimainkan oleh Oliver Platt. Akhirnya, ia pun pulang kampung ke Miami untuk merancang bisnis makanan sendiri.

Genna Terranova selaku Direktur Program Tribeca Film Festival pun menyatakan bahwa film Chef dianggap bisa menangkap hati para penonton New York karena tema utamanya tentang meraih impian sambil mencari makna persahabatan dan kekeluargaan.

Sayangnya, saat penghargaan Jon tidak hadir di situ, sehingga ia diwakili oleh rekannya, Bobby Cannavale. Chef sendiri menang bersama Keep on Keepin yang diproduseri Quincy Jones untuk kategori Best Documentary.

Chef sendiri mulai ditayangkan oleh pihak distributor Open Road pada 9 Mei 2014 di bioskop-bioskop Amerika Serikat. Jon bakal kembali menjabat sutradara dalam film The Jungle Book yang rencananya dirilis pada 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.