Sukses

Pertama Kali Donor Darah, Dion Wiyoko: Ngilu

Dion Wiyoko mengaku kalau kepeduliannya selama ini masih sangat kurang. Apalagi jika banyak kegiatan dan pekerjaan yang harus dilakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Dion Wiyoko membagikan pengalamannya ketika pertama kali mengikuti donor darah di Senayan City, Jakarta. Dion memang sebelumnya tidak pernah melakukan aksi donor darah. Namun karena dorongan dalam dirinya yang kuat untuk ikut membantu menyelamatkan nyawa orang, Dion pun bersemangat.

"Ini pertama kali (aksi donor darah) tanpa paksaan. Banyak yang deg-degan. Pas jarumnya masuk agak ngilu sedikit tapi setelah itu biasa saja. Katanya darah saya bagus," kata Dion tersenyum ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Dion mengaku kalau kepeduliannya selama ini masih sangat kurang. Apalagi jika banyak kegiatan dan pekerjaan yang harus dilakukan artis kelahiran Surabaya, 3 Mei 1985 ini.

"Kalau kemarin kayak dicuekin saja (ajakannya) dan kepeduliannya masih kurang. Tapi sekarang karena di Indonesia sedang banyak bencana jadi pasti banyak yang butuh (bantuan)," ujar Dion lagi.

Bagi pemain FTV dan sinetron ini, donor darah adalah sesuatu hal yang sangat berarti dan secara tidak langsung akan menyelamatkan nyawa satu orang.

"Kalau ada acara kaya begini lagi, saya pasti mau. Acara donor darah penting, dan pastinya saya juga sedang sehat," urainya senang.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini