Sukses

Dokter RSPI Jelaskan Penyakit Olga Syahputra

Sakit yang diderita Olga Syahputra lantaran pria berusia 31 terlalu berat dalam bekerja dan tidak makan makanan yang sehat.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya, penyakit misterius yang diderita Olga Syahputra terjawab. Selasa (29/4/2014) malam, Dokter Rubiana, Sp.S yang merawat Olga di Rumah Sakit Pondok Indah memberikan keterangan pers seputar penyakit yang diderita pria berusia 31 tahun itu.

Menurut pemeriksaan medis, Olga terkena Meningitis. Menurut ensiklopedia bebas, penyakit ini merupakan radang yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang. Meningitis biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus.

"Kenapa Olga kena meningitis mungkin karena Olga terlalu capek. Karena begitu hebat dalam bekerja terus makannya juga tidak terlalu baik, jadi dia mual, muntah sakit kepala hebat dan menyebabkan daya tahan tubuhnya turun," jelas Rubiana.

Sejak awal masuk ruang perawatan, Olga memang mengeluh sakit kepala hebat. Tim dokter pun hingga saat ini merawat Olga di ruang intensive care unit (ICU).

"Keadaan Olga saat ini baik. Sakit kepalanya sudah mulai berkurang walau belum hilang sempurna. Alhmadulilah terus membaik dan kami berharap dari doa teman-teman semua untuk memperbaiki keadaan Olga," tutur Rubiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.