Sukses

Olga Syahputra Sempat Menolak Tes Darah

Karena takut jarum suntik, Olga Syahputra sempat menolak ketika hendak dilakukan tes darah.

Liputan6.com, Jakarta Olga Syahputra hingga saat ini masih terbaring lemah di ruang ICU Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan karena penyakit miningitis. Tim dokter yang menangani Olga mengaku kalau pria berusia 31 tahun itu awalnya menolak pemeriksaan darah secara lengkap dan menyeluruh.

Padahal, tes darah menjadi cara paling ampuh untuk mendeteksi penyakit yang menyerang bintang film Taman Lawang itu. "Waktu itu Olga memang menolak pemeriksaan darah maupun pemeriksaan-pemeriksaan yang kami sarankan. Alhamdulilah Olga akhirnya mau diperiksa darah dan pemeriksaan lainnya sehingga kami bisa menangani Olga dengan penyakitnya," kata Dokter Rubiana Sp. S saat jumpa pers di RSPI, Selasa (29/4/2014) malam.

Dari hasil tes darah diketahui kalau Olga menderita meningitis, yakni radang yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang. Meningitis biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus. Olga punya alasan kuat mengapa ia menolak di tes darah.

Dituturkan manajernya, Vera, Olga memang takut dengan jarum suntik. "Jadi Kalau untuk Olga tidak mau disuntik karena dia takut jarum suntik. Sekarang tolong dibantu doanya saja. Olga sekarang sehat dalam arti sehat nggak koma, kan beritanya agak ngalor ngidul. Dibilang koma, ada yang bilang operasi, itu nggak benar," tandas Vera.

Meski membaik, belum diketahui pasti kapan Olga bisa keluar dari rumah sakit. Pasalnya, hingga saat ini ia masih merasakan sakit di bagian kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.