Sukses

Pengacara: UGB Tidak Melarikan Diri

Setelah ditetapkan jadi tersangka, Ustad Guntur Bumi (UGB) makin sulit ditemui.

Liputan6.com, Jakarta Setelah ditetapkan jadi tersangka, Ustad Guntur Bumi (UGB) makin sulit ditemui. Bahkan, nada sumbang menyebut kalau suami Puput Melati itu sudah terdesak dan melarikan diri. Namun, hal itu mendapat sanggahan dari kuasa hukum UGB, Sunan Kalijaga.

Kata Sunan, UGB tidak kabur melainkan menenangkan diri. "Dia telepon saya, bilang habis umrah. Jadi nggak benar dia itu hilang, melarikan diri atau bersembunyi. Pokoknya UGB tidak benar menghindari publik," ucap Sunan di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Rabu (30/4/2014).

Kedatangan Sunan ke Polda Metro Jaya untuk memperjelas status UGB. Pasalnya, meski ramai diberitakan UGB sebagai tersangka, pihak kuasa hukum belum menerima informasi resmi.

"Jadi kami selaku kuasa hukum UGB ke sini proaktif dalam laporan kami sebagai pelapor dan terlapor. Kami mau konfirmasi dan minta langsung keterangan mengenai status yang katanya klien kami sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kami ingin dapatkan kepastian," imbuh Sunan.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menyatakan penyidik telah menetapkan UGB sebagai tersangka. Namun, Rikwanto belum bisa menjelaskan UGB tersangka dalam kasus apa, mengingat ada 14 laporan polisi yang menyeretnya.

Sebagian besar laporan yang masuk ke polisi adalah kasus penipuan, sedangkan satu diantara merupakan perkara pelecehan seksual yang diduga dilakukan UGB terhadap Nenden Aristia alias Riska. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini