Sukses

Sinetron Morgan Oey dan Nikita Willy Digugat Pihak Korea

Sinetron berjudul 'Kau yang Berasal dari Bintang in dianggap plagiat drama Man From The Star sehingga digugat.

Liputan6.com, Seoul Sinteron Kau yang berasal dari Bintang tengah menjadi fenomena di Tanah Air. Sinteron yang tayang di sebuah stasiun televisi swasta ini dianggap plagiat drama ternama dengan rating tinggi Man From The Star. Akibatnya, pihak produksi sekaligus stasiun televisi Korea SBS yang menayangkan drama yang diperankan Kim Soo Hyun itu akan melayangkan gugatan.

Wakil dari SBS yang bertanggung jawab dengan Man From The Star mengungkapkan, "sinetron tersebut tak akan bisa dilanjutkan penayangannya setelah pihak kami menerbitkan surat kepemilikan hak siar. Jika masih terus diproduksi, hal ini bisa dianggap menjiplak."

Kau yang Berasal dari Bintang diperankan oleh Morgan Oey dan Nikita Willy. Sinetron itu tengah menjadi pembicaraan di media Cina dan Korea karena kemiripan jalan cerita, setting hingga dialog dengan man From The Star. Laman Soompi mewartakan, Rabu (30/4/2014), pihak SBS tengah melakukan pembicaraan dengan salah satu perusahaan yang memiliki hak siar resmi. Namun sinetron tersebut terlanjur tayang.

"Kami tengah mencari cara untuk melakukan tindakan secara hukum untuk Kau yang Berasal dari Bintang," ujar pihak SBS.

Man From The Star diperankan Kim Soo Hyn dan Jun Ji Hyun tengah bersinar di seluruh Asia. Drama Korea Man From the Star mengisahkan tentang cinta antara dua makhluk berbeda. Kim Soo Hyun berperan sebagai alien tampan yang akhirnya jatuh cinta kepada wanita biasa.

Sosok Kim Soo Hyun digambarkan sebagai alien yang memiliki wujud seperti manusia biasa. Namun ia memiliki penglihatan seperti elang, pendengaran seperti serigala, dan ia bisa bergerak super cepat. Pada saat-saat tertentu, ia bisa melihat apa yang akan terjadi pada seseorang dalam waktu dekat.

Kau yang Berasal dari Bintang juga memiliki jalan cerita yang sama. Morgan Oey disebutkan menjadi sosok alien yang tinggal di bumi selama ratusan tahun. Sudah bisa ditebak, Nikita Willy menjadi wanita yang menjadi pujaan hati Morgan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini