Sukses

Saat Alyssa Soebandono Mandi, Ini yang Dilakukan Dude Harlino

Diakui Dude, ia sedang membiasakan untuk membaca kitab suci di waktu senggangnya.

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino dan Alyssa Soebandono punya kebiasaan unik. Layaknya pasangan suami-istri yang baru menikah, keduanya tak pernah segan untuk mengumbar hal romantis. Diakui Dude, ia sedang membiasakan untuk membaca kitab suci di waktu senggangnya, termasuk saat Alyssa tengah berada di kamar mandi.

"Kalau setiap hari bisa baca skenario, kenapa saya nggak tiap hari membaca Al Qur'an. Bisa di dalam mobil pas menuju lokasi baca Al- Quran, sambil nunggu Icha (sapaan Alyssa) mandi saya baca Al-Qur'an, bisa dimanfaatkan waktu luang," ungkap Dude Harlino ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (4/5/2014).

Ternyata, Dude dan Alyssa memang sudah lama tergabung dalam komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang mewajibkan untuk membaca satu juz Al Qur'an dalam satu hari. Kegiatan positif ini dianggap Dude sebagai jalan untuk menuntun Icha menjadi istri yang solehah.

"Kami di sini bagian dari komunitas ODOJ. Saya ikut November, Icha Desember. Ini suatu gerakan yang membuat kami mengambil Al Qur'an itu dari lemari yang paling jauh, akhirnya kami membaca dan mempelajari," kata Dude.

"Sebagai suami, ini kewajiban saya sebagai imam, dan wajib membimbing istri saya. Saya harus membawa keluarga saya menuju Surga," lanjutnya.

Gayung bersambut, Icha pun mengakui peran suaminya itu sangat besar dalam membimbingnya ke arah yang lebih baik. "Kenapa aku yakin kepada Kak Dude? Karena Aku yakin Kak Dude mengarahkanku ke arah yang baik. Memang itulah yang aku cari," jawab mantan kekasih Desta Club 80's tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.