Sukses

Plagiat Drama Korea? Sinetron Nikita Willy-Morgan Oey Menghilang

Sinetron Morgan Oey dan Nikita Willy menghilang dari layar kaca meksi baru beberapa episode yang ditayangkan.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Morgan Oey dan Nikita Willy berjudul Kau yang Berasal dari Bintang menghilang dari layar kaca. Sinetron yang tayang di salah satu stasiun televeisi swasta di Indonesia itu memang tengah menjadi sensasi. Bukan karena pemainnya atau jalan ceritanya yang unik, melainkan isu plagiat yang menempel di Kau yang Berasal dari Bintang.

Sinetron tersebut dilaporkan sama persis dengan drama Korea berjudul Man Drom The Star atau You Who Come From The Star yang tayang di stasiun televisi Korea SBS. Beberapa adegan drama Korea Man From The Star dengan sinetron Morgan Oey memiliki beberapa kemiripan [baca juga: Bandingkan Kemiripan Man From The Star dengan Sinetron Morgan Oey].

Kau yang Berasal dari Bintang baru tayang sebanyak 3 episode. Namun menimbulkan reaksi yang sangat hebat di dunia maya, termasuk kritikan pedas karena dinilai menjiplak drama yang diperankan Kim Soo Hyun.

Bahkan, kabar mengenai sinetron Indonesia yang menampilkan jalan cerita yang sama dengan drama Korea juga terdengar hingga ke negara-negara Asia lainnya, termasuk Cina. Isu ini pun menjadi buah bibir di kalagan penggemar KPop hingga menjadi perbincangan hangat di forum berbagai media sosial.

Selain itu, sinetron tersebut rupanya telah terdengar hingga pihak Korea. Kau yang Berasal dari Bintang dilaporkan akan dituntut pihak produksi Man From The Star yaitu SBS [baca juga: Sinetron Morgan Oey dan Nikita Willy Digugat Pihak Korea].

Untuk menampik semua isu miring, stasiun televisi yang menayangkan Kau yang Berasal dari Bintang terpaksa menghentikannya. Dalam siaran pers yang dirilis, baru-baru ini, Kau yang Berasal dari Bintang resmi menghilang dari layar kaca.

"Untuk menghindari polemik berkepanjangan, stasiun televisi ini segera berkoordinasi dengan rumah Produksi Sinemart bersama-sama mem-review kembali dan mengevaluasi sinetron tersebut. Akhirnya stasiun televisi ini menghentikan tayangan dan tidak akan melanjutkan sinetron Kau Berasal Dari Bintang yang sudah tayang sebanyak 3 (tiga) episode, mulai 28 hingga 30 April 2014 pukul 19.00 WIB," begitu isi siaran pers yang dirilis.

Sementara itu, iklan penghentian tayangan Kau yang Berasal dari Bintang pun telah mengudara 1 Mei silam. Nikita Willy dan Morgan Oey mengumumkan kabar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini