Sukses

Marshanda Jadi Artis Setelah Tak Sengaja Antar Tante

Wanita kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 ini mulai terjun ke dunia entertainmen sejak usia 6 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Nama Marshanda belakangan sempat menghebohkan dengan kabar perceraiannya dengan Ben Kasyafani. Maklum, kehidupan rumahtangga Marshanda dan Ben diketahui tidak pernah terkena gosip tak sedap.

Melihat sosok Marshanda, wanita yang sejak kecil sudah menjadi artis ini memang kerap dikenal di masyarakat sebagai seorang artis banyak membintangi beberapa sinetron. Tak hanya itu, kedekatannya dengan sesama pesinetron membuatnya menghiasi layar kaca sinetron maupun infotainmen.

Marshanda sendiri memiliki nama panjang Andriani Marshanda. Wanita kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 ini mulai terjun ke dunia entertainmen sejak usia 6 tahun.

Lahir dari pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan (Ibu sekaligus merangkap sebagai manager). Marshanda memiliki dua saudara kandung, yaitu Aldrian (Didi) dan Allysa (Lisya).

Karir Marshanda sendiri secara tidak sengaja dimulai di dunia iklan sejak berumur 6 tahun. Saat itu, wanita yang akrab disapa Chaca menemani tantenya yang merupakan mantan model iklan sebuah sabun ternama, Chintya Rustam.

Saat berada di biro iklan tersebut, Chaca malah diminta untuk ikut casting, sampai akhirnya pada tahun 1997 dirinya terpilih untuk membintangi iklan sebuah bank. Selanjutnya, banyak iklan yang dia bintangi baik untuk keperluan sejumlah iklan TV maupun media cetak.

Sejak kecil, Chaca sebenarnya bercita-cita ingin menjadi insinyur pertanian dan juga menjadi penyanyi. Apalagi dirinya sudah melatih vokalnya sejak kecil dan juga mengikuti les balet.

"Aku mengidolakan Christina Aguilera, Britney Spears dan M2M, sejak kecil aku sudah gemar menyanyi. Aku mengikuti latihan olah vokal dan kursus balet, namun aku masih belum percaya diri dengan kemampuan bernyanyiku," kata Chaca.

Chaca sempat ingin mewujudkan impiannya saat dirinya bertemu dengan seorang pencipta lagu anak-anak terkenal, Papa T Bob. Dari sini, Chaca memulai untuk mewujudkan keinginannya menjadi penyanyi.

"Awal pertemuanku dengan Papa T Bob terjadi secara tidak sengaja. Waktu itu aku sering merekam suara sendiri ketika sedang bernyanyi, ibuku yang mendengar merasa suaraku cukup bagus dan kemudian mencoba mengirimku ke sebuah agensi. Entah bagaimana, aku lupa detailnya, namun Papa T Bob tahu dan tertarik. Selanjutnya, Papa T Bob langsung membuatkan dua buah lagu untukku. Kemudian aku masuk dapur rekaman dengan menjagokan lagu "Gantungkan Cita-cita" ciptaan Papa T Bob," kata Chaca.

Sampai akhirnya di tahun 2005, Chaca mengeluarkan album perdananya bertajuk "Marshanda" yang kemudian semakin melengkapkan jabatannya sebagai artis serba bisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini