Sukses

Linkin Park Luncurkan Single Until It's Gone

Ragam sesumbar yang diucapkan Mike Shinoda soal album baru Linkin Park perlahan-lahan mulai memasuki masa pembuktian.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Ragam sesumbar yang diucapkan Mike Shinoda soal album baru Linkin Park perlahan-lahan mulai memasuki masa pembuktian. Setelah sempat meluncurkan single bernada keras bertajuk "Guilty All the Same" pada 7 Maret 2014 lalu, mereka pun kembali merilis satu single lagi dengan tempo yang jauh ringan lewat lagu "Until It's Gone".

Di lagu ini, meski tak lagi berkolaborasi dengan rapper atau musisi-musisi lain, lirik yang disuguhkan mampu membuat para pendengarnya merasa kagum.

Tak pelak, melalui komposisi yang semakin memperlihatkan perbedaan dengan lima album sebelumnya, banyak fans yang percaya kalau album keenamnya nanti akan benar-benar berbeda.

"Kami bukan lagi anak-anak belasan tahun yang berusaha membuat musik keras. Kami adalah sekumpulan pria berusia 37 tahun yang sedang menyuguhkan formula musik keras," komentar Mike Shinoda mewakili Linkin Park.

Dikutip dari harian Rolling Stones, band yang beranggotakan Chester Bennington, Rob Bourdon, Brad Delson, Dave Farrell, Joe Hahn, dan Mike Shinoda ini juga sudah memiliki arah bermusik sendiri yang tentunya jauh lebih luas ketimbang pulang ke genre awal.

"Pemicu kemarahan pria 37 tahun berbeda dengan apa yang pernah kita pakai. Karena itu, kami berusaha membuang hal-hal lembut atau emo dari musik kami," lanjut mereka.

Rencananya, album bertajuk The Hunting Party ini bakal diluncurkan secara global mulai 17 Juni 2014 mendatang. Kembali diungkap Shinoda, meski resikonya cukup tinggi, album ini adalah sebuah pembuktian kalau Linkin Park selalu datang dengan perubahan yang tak pernah bisa diduga. Bahkan oleh fansnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini