Sukses

Dian Pelangi Sesuaikan Busana dengan Konsep Finalis D Academy

Dalam merancang baju untuk para finalis empat besar D'Academy, Dian Pelangi menyesuaikan dengan konsep panggung.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah ajang pencarian bakat bernyanyi selain karakter vokal yang harus ditonjolkan, penampilan di atas panggung menjadi hal pendukung seorang bintang. Hal tersebut diungkapkan Dian Pelangi, seorang desainer muda yang hasil rancangannya pernah digunakan dalam ajang Miss World yang digelar di Indonesia.

Pemilik nama asli Dian Wahyu Utami ini memberi contoh tentang cara berpakaian penyanyi pop asal Amerika Serikat, Lady Gaga yang berani dalam hal berpakaian. "Dia kan berani, jadi colorful," ujarnya ketika ditemui di butiknya di Bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2014).

Oleh sebab itu, dalam merancang busana untuk para finalis D'Academy Indosiar Dian Pelangi berusaha untuk menyesuaikan dengan konsep yang akan ditampilkan di atas panggung. "Kalau ngerock, pastilah bahannya beda, lebih metalik dan agak robek sedikit, kalau mellow, ya warna bajunya juga harus lembut," ungkap kelahiran Palembang, Sumatera Selatan 23 tahun silam.

Walaupun kebanyakan pandangan orang terhadap penyanyi dangdut sedikit negatif, disini Dian berusaha menyampingkan imej tersebut. "Kalau busana bagus, orangnya membawakan dengan baik, akan terlihat profesional," tuturnya.

Desainer lulusan ESMOD ini juga mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan D'Academy Indosiar yang saat ini menjadi program nomer satu di Indonesia. Sementara itu, babak konser empat besar D'Academy akan berlangsung pada 9 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.