Sukses

Ditahan Polisi, UGB Ingin Tempuh Jalan Damai

Sikap Ustad Guntur Bumi (UGB) mulai melunak pascaditetapkan jadi tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Sikap Ustad Guntur Bumi (UGB) mulai melunak pascaditetapkan jadi tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya. Suami Puput Melati itu bahkan ingin menempuh jalan damai kepada pihak-pihak yang melaporkannya atas dugaan penipuan.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum UGB, Ramdan Alamsyah, usai mendampingi pemeriksaan UGB di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/5/2014) malam.

"Kami tetap akan menempuh baiknya seperti apa. Apakah nanti akan ada perdamaian bersama-sama dengan eks pasien. Kami terbuka, kami pengin kekeluargaan," cetus Ramdan.

Pengacara yang namanya melejit sejak kasus Eyang Subur ini yakin kalau pihak mantan pasien mau berdamai. "Buktinya sudah ada tiga laporan yang dicabut setelah lewat jalan perdamaian. Kami yakin eks pasien tidak inginkan hal ini terjadi. Tapi ada juga orang-orang tertentu ingin ini terjadi. Ada pihak tertentu supaya UGB jadi orang pesakitan," lanjut Ramdan.

Sebelumnya, pada Senin (5/5/2014), polisi menetapkan UGB sebagai tersangka atas kasus penipuan yang dilaporkan mantan pasiennya bernama Irfani. Di hari yang sama, pemilik nama asli Susilo Wibowo ini juga dijebloskan ke sel tahanan.

Status tersangka UGB bisa saja bertambah karena polisi masih mendalami laporan lain. Total, ada 15 laporan polisi yang menyeret nama UGB dengan sebagian besar kasus penipuan dan satu dugaan pelecehan seksual. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini