Sukses

Hamil 3 Bulan, Puput Melati Tak Akan Penuhi Panggilan Penyidik

PIhak Puput Melati akan membuat surat penundaan panggilan kepada penyidik Polres Balikpapan.

Liputan6.com, Jakarta Polres Balikpapan berencana untuk memanggil mantan istri Ustad Guntur Bumi (UGB), Puput Melati pada Kamis (8/5/2014) besok. Puput akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus pencurian emas seberat 250 gram yang dilakukan UGB di rumah pengusaha asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Abdul Hakim Rauf.

Sayangnya, harapan penyidik untuk menghadirkan Puput bakal sedikit terganjal. Pasalnya, mantan penyanyi cilik itu disebut-sebut tengah hamil muda yang membuatnya dilarang untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang.

Alhasil, pihaknya bakal segera membuat surat penundaan panggilan kepada penyidik Polres Balikpapan.

"Kami mengajukan surat untuk menunda pemeriksaan, akan ada kekhawatiran jika naik pesawat. Faktanya Mbak Puput mengandung tiga bulan, masa kehamilan yang masih rentan (naik pesawat)," kata kuasa hukum UGB, Sunan Kalijaga di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (7/6/2014).

Dengan adanya surat itu, Sunan yakin penyidik Polres Balikpapan dapat menolelir hal tersebut. Apalagi jika dipaksakan hadir, dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan Puput.

"Memang soal panggilan itu, tentunya, pihak penyidik memperhatikan hak-hak yang dipanggil. Biasa ditanya tentang kesehatan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini