Sukses

Puput Melati Dilaporkan Terkait Pencucian Uang

Polisi mengakui, ada dua laporan yang langsung mengarah kepada Puput Melati.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menerima dua laporan sekaligus yang mengarah kepada mantan istri Ustad Guntur Bumi (UGB), Puput Melati. Mantan penyanyi cilik itu diduga ikut terlibat dalam pencucian uang kasus penipuan yang menjerat UGB. Namun, hingga saat ini polisi masih mengumpulkan alat bukti sebelum memanggil Puput.

"Ya, ada dua laporan ke arah langsung PM (Puput Melati) tentang kasus pencucian uang. Prosesnya lagi mengumpulkan bukti, masih proses alat bukti. PM statusnya masih terlapor," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014).

Seperti yang sudah diduga, dua laporan yang mengarah ke Puput itu dilakukan oleh mantan pasien UGB. Hingga saat ini polisi juga belum menentukan kapan akan memanggil Puput untuk diperiksa.

"Yang melaporkan korban pasien UGB. Kalau dipanggilnya kapan, belum. Nanti ya, karena masih dalam proses, pemeriksaan kan masih berjalan," jelas Rikwanto.

Sebelumnya, Puput juga rencananya akan diperiksa oleh penyidik Polres Balikpapan. Ibu tiga anak itu dipanggil terkait kasus pencurian emas 250 gram yang dilakukan oleh UGB terhadap pengusaha asal Kalimantan, Abdul Hakim Rauf. Namun, kuasa hukum Puput, Sunan Kalijaga akan meminta penundaan panggilan dengan alasan kehamilan Puput yang masih muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini