Sukses

Anak Beranjak Remaja, Mona Ratuliu Jadi Teman Curhat

Mona Ratuliu khawatir dengan pergaulan remaja sekarang ini. Untuk itu, ia coba ciptakan suasana keluarga yang nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Putri sulung Mona Ratuliu, Davina Shava Felisa sudah mulai beranjak remaja. Seiring pertumbuhan buah hatinya itu Mona pun mulai mengganti strategi mendidiknya. Supaya lebih dekat, istri Indra Brasco itu mengubah perannya dari seorang ibu menjadi teman curhat bagi Davina.

"Davina sudah masuk ke remaja, problemnya sudah banyak. ABG kan malas ngomong biasanya kalau ada persoalan. Makanya harus dibuat momen yang pas, biasanya aku mencium tanda-tanda dia lagi bete pas pulang sekolah. Nah terus kami duduk bareng, makan es krim, baru deh habis itu sesi curhat dimulai," kata Mona Ratuliu di FX Mall, Senayan, Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Mona juga mengaku khawatir dengan pergaulan remaja yang terjadi saat ini. Maka dari itu, ibu tiga anak ini coba membuat suasana keluarga yang lebih nyaman.

"Kalau khawatir pasti iya. Makanya kami buat suasana nyaman di rumah, biar dia mau terbuka saat share dan curhat. Karena kalau suasana nggak enak belum tentu mereka mau dengarkan, kalau lagi bahagia dan seru baru disampaikan pesan yang positif," tuturnya.

Selain itu, pesinetron Lupus Millenium ini telah membekali anak-anaknya dengan pendidikan seksual. Mona juga mewanti-wanti Davina supaya cermat dalam memilih teman.

"Pesan-pesan banyak, seperti sex education. Lalu supaya dia pilih-pilih teman, jalani tanggung jawabnya. Aku tipe yang sering ajak main dia, misalnya membahas satu kasus. Tapi dengan cara yang menyenangkan, bukan yang duduk bareng terus nasihati dia," pungkas Mona.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini