Sukses

Tiga Kesalahan Besar di Hidup Salman Khan

Meski menjadi aktor besar, namun Salman Khan memiliki tiga masalah besar yang menghantuinya hingga saat ini.

Liputan6.com, Mumbai Salman Khan merupakan salah satu aktor besar di Bollywood yang selalu digandrungi dan mencetak hits dalam setiap film yang diperankannya. Namun masa lalu sang bintang ini terus melemparkan bayangan gelap, bahkan hingga untuk masa depannya.

Salman Khan merupakan aktor besar dan ketenarannya terus bersinar hingga kini, meski usianya hampir mendekati 50 tahun. Namun, aktor yang hingga kini masih melajang itu punya kesalahan besar dalam hidupnya. Kami coba merangkum tiga kesalahan besar Salman yang pastinya tak akan dilupakan oleh Salman sendiri atau pun oleh para penggemarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kasus berburu rusa langka

Kasus ini terjadi pada tahun 1998, ketika Salman syuting untuk film garapan Sooraj Barjatya berjudul Hum Saath Saath Hai di Jodhpur, Rajasthan. Pada malam 1 Oktober 1998, Salman memburu dan membunuh dua rusa langka yang dilindungi di Desa Kankani. Salman juga dituduh membawa senjata api ilegal.

Pengadilan memvonis hukuman satu tahun penjara dan denda 5.000 Rupee untuk Salman pada Februari 2006. Namun Salman mengajukan banding dan akhirnya dibebaskan dengan jaminan. Meski kejadian tersebut sudah 16 tahun berlangsung, namun efeknya terasa hingga kini. Visa Salman pernah ditolak di Inggris pada 2013 lalu karena efek dari perburuan rusa ilegal tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Putus dari Aishwarya Rai

Asmara Salman Khan dengan Aishwarya Rai mungkin sempat menjadi kisah paling menghebohkan di Bollywood. Gara-gara hubungan ini, keduanya selalu menjadi sorotan media. Salman mempunyai banyak musuh, sedangkan Aishwarya terganggung karirnya.

Hubungan Salman dengan Aishwarya terjadi ketika mereka syuting untuk film garapan Sanjay Leela Bhansali, Hum Dil De Chuke Saanam pada 1999.  Setelah film tersebut, kedua pasangan menjalin kasih dalam waktu yang cukup lama.

Keluarga Aishawarya Rai sempat menentang hubungan tersebut, namun Miss World 1994 itu tetap memilih dengan sang kekasih. Hingga akhirnya Aishwarya memilih putus dari Salman setelah Salman secara tidak sengaja mengaku ia tidak setia terhadap Aishwarya.

Dalam sebuah wawancara, Aishwarya mengaku sang mantan tak bisa berdamai dengannya meski hubungan mereka telah berakhir. Aishwarya mengaku sering diganggu melalui telepon dan Salman kerap mengeluarkan kata-kata kasar.

"Setelah kami putus, dia akan menelepon saya dan berbicara sampah. Dia juga mencurigai saya berselingkuh dengan rekan-rekan main saya. Saya dikaitkan dengan semua orang, dari Abhishek Bachchan hingga Shahrukh Khan. Ketika Salman melakukan kekerasan fisik terhadap saya, untungnya tanpa meninggalkan bekas. Dan saya menjalani hidup seperti tidak terjadi apa-apa," beber Aishwarya dalam sebuah wawancara.

Bukan kepada Aishwarya saja Salman kasar. Bahkan, Salman menampar sutradara Subhash Ghai dan berkelahi di lokasi syuting film Kuch Na Kaho. Film tersebut menampilkan Aishwarya Rai dengan Abhishek Bachchan.

Tidak sampai di situ, hubungan buruk Salman dengan Shahrukh Khan juga tak terlepas dari Aishwarya Rai. Mulanya, Aishwarya didapuk beradu akting denga Shahrukh Khan di film Chalte Chalte pada 2003. Tanpa diduga, Salman mendatangi lokasi syuting dan terjadi pertengkaran dengan Aishwarya Rai.

Shahrukh yang berada di situ dan merupakan aktor utama sekaligus produser kemudian ikut campur dan mencoba melerai. Bukannya mendinginkan keadaan, Salman malah bertambah panas dengan kehadiran Sharukh. Gara-gara itu, posisi Aishwarya Rai kemudian digantikan oleh Rani Mukerji.

Kemudian berlanjut di syuting film Dhoom 2 (2006), Aishwarya berpacaran dengan Vivek Oberoi. Pasangan ini terlihat selalu bersama di berbagai tempat. Namun Vivek juga memiliki hubungan yang tidak baik dengan Salman. Dalam sebuah konferensi pers, Vivek mengungkapkan ia mendapat banyak ancaman dari Salman. Dikatakan Vivek, Salman selalu menelepon untuk mengancamnya dan mengatakan tak segan-segan untuk membunuhnya. Vivek bahkan terang-terangan menantang Salman untuk berduel.

Namun pernyataan Vivek itu justru tak membuat Aiswarya Rai bersimpati. Aishwarya memilih untuk putus dari Vivek dan hal itu sangat disesali oleh Vivek. Aishwarya Rai akhirnya menikah dengan Abhisheck Bachchan pada 20 April 2007.

4 dari 4 halaman

3. Kasus tabrak lari di 2002

Kasus tabrak lari yang terjadi pada 2002 yang menewaskan satu orang ini bahkan membuat hidup Salman Khan tidak tenang hingga saat ini. Jika Salman terbukti bersalah, maka ia akan dihukum penjara selama 10 tahun. Pengadilan atas kasus tabrak lari itu sendiri terjadi pada 2002 dan kembali dibuka persidangannya pada 6 Mei lalu.

Kejadian itu terjadi pada 28 September 2002 sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Salman yang diduga sedang mabuk dan mengendarai mobil SUV Toyota Land Cruiser menabrak sekelompok tunawisma yang tidur di trotoar dekat toko roti. Satu orang tewas dan empat orang luka serius.

Namun salman membantah berada di belakang kemudi dalam kejadian tersebut. Namun pada persidangan yang digelar pada 6 Mei kemarin, saksi melihat Salman keluar dari pintu pengemudi. Sidang selanjutnya akan berlangsung pada 19 Mei.(Fei/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.