Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tohpati Ajak Musisi Muda Tak Lakukan Ini

Tohpati ingin musik Indonesia lebih maju.

Liputan6.com, Jakarta Gitaris handal Indonesia, Tohpati sangat peduli dengan seni musik tradisional Tanah Air. Ia ingin mengajak musisi muda ikut peka melestarikan banyaknya seni musik yang ada di Indonesia. 

Pria kelahiran 25 Juli 1971 itu berharap,  para pelakon musik generasi muda tak hanya berpatokan dengan musik barat, dan mencoba menggali lagi musik tanah kelahiran sendiri.

"Mudah-mudahan yang di bawah saya (junior), lebih kritis soal musik dan jangan mengekor saja," kata Tohpati ditemui dalam acara Mahakarya Indonesia, di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (9/5/2014). 

Dengan hal itu, Tohpati ingin mengangkat seni musik Indonesia, agar bisa dikenal ke mancanegara. Selain itu, pemerintah diharapkan bisa ikut campur dengan pelestarian musik Indonesia. 

"Seninya, penginnya musik Indonesia lebih maju," ujarnya.  

Terlebih, saat bermain musik di negeri Samba, Tohpati disambut dengan hangat saat memainkan musik tradisional, bersama band pengiringnya. Padahal Tohpati belum punya nama, di negerinya para pesepak bola.  

"Pas main di Brasil animonya bagus, mereka sangat antusias dengan musik tradisional. Padahal mereka enggak kenal saya," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini