Sukses

Naruto Dikepung 5 Volume Attack on Titan di Tangga New York

Attack on Titan ke-12 dan Naruto ke-65 mengalahkan penjualan judul-judul lain seperti Fairy Tail dan Wolf Children: Ame & Yuki.

Liputan6.com, New York Tangga manga New York Times edisi 27 April sampai 3 Mei 2014 kembali lagi memperlihatkan judul-judul populer di peringkat teratas. Kali ini, volume 12 dari `Attack on Titan` berhasil merajai penjualan manga di Amerika Serikat.

Berdiri di posisi kedua, manga Naruto volume ke-65 sukses mengalahkan penjualan judul-judul lain seperti `Fairy Tail` dan `Wolf Children: Ame & Yuki`.

Hebatnya, terdapat lima jilid manga Attack on Titan yang bercokol di peringkat ini. Hal itu pun membuktikan bahwa pembaca manga di Amerika sangat menggemari judul karangan Hajime Isayama ini.

Berikut daftar 10 besar manga terlaris di Amerika Serikat pada 27 April hingga 3 Mei 2014 versi New York Times, seperti dikutip dari Anime News Network (9/5/2014):

1. Attack on Titan 12 - Hajime Isayama (1 pekan)
2. Naruto 65 - Masashi Kishimoto (5 pekan)
3. Wolf Children: Ame & Yuki - Pencipta asli: Mamoru Hosoda/ Ilustrasi: Yu/ Desain Karakter Asli: Yoshiyuki Sadamoto (5 pekan)    
4. Attack on Titan 1 - Hajime Isayama (47 pekan)
5. Fairy Tail 37 - Hiro Mashima (3 pekan)
6. Attack on Titan 10 - Hajime Isayama (9 pekan)
7. Attack on Titan 2 - Hajime Isayama (27 pekan)
8. Devils and Realist 1 - Madoka Takadono dan Utako Yukihiro (2 pekan)
9. Sword Art Online: Aincrad - Reki Kawahara dan Tamako Nakamura (5 pekan)
10. Attack on Titan 4 - Hajime Isayama (5 pekan)

Melihat deretan judul di atas, masih terselip Attack on Titan edisi pertama dan kedua. Hal itu juga menunjukkan bahwa semakin banyak pembaca manga Amerika yang sangat ingin mengenal cerita Attack on Titan.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini