Sukses

Nadia Mulya Ajari Anak Pengetahuan Seks

Ramainya pemberitaan seputar insiden pelecehan seksual di Jakarta Internasional School membuat para orangtua ekstra hati-hati merawat anak.

Liputan6.com, Jakarta Ramainya pemberitaan seputar insiden pelecehan seksual di Jakarta Internasional School membuat para orangtua ekstra hati-hati merawat anak. Hal itupula yang dilakukan model sekaligus presenter Nadia Mulya. Terlebih, Nadia memiliki dua orang putri.

Awalnya Nadia memiliki pemikiran, sekolah mahal akan menjamin pola pendidikan dan keselamatan bagi anak-anaknya. Nyata, kasus JIS mendobrak anggapan seperti itu.

"Sebagai ibu siapa sih yang nggak prihatin, malah saya marah, ini hal yang nggak banget. Dan pada akhirnya saya benar-benar tertampar karena pelecehan seperti itu terjadi di sekolah mahal. Katanya sekolah international mahal sudah pasti aman, tapi ternyata tidak," ungkap Nadia di sela peluncuran mobil `Bisolvon Sekolah Datang` di kawasan Kota Tua Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Menurut Nadia, dengan kejadian itu para orangtua harus lebih aktif memberi pengetahuan soal seksual kepada anak. Supaya anak bisa menjaga diri ketika ada oknum yang berusaha berbuat jahat kepadanya.

"Pernah saya mau bahas tentang alat kelamin pada anak saya waktu dia mau masuk SMP. Tapi ternyata nggak bisa karena mereka sekarang banyak nonton tv," jelas Nadia.


"Nah akhirnya untuk anak paling besar, saya tekankan ke dia bahwa semua bagian yang tertutup pakaian dalam tidak boleh ada yang lihat kecuali orangtua. Sedangkan untuk yang masih TK, saya tidak pernah biarkan mereka jalan-jalan telanjang, walau di rumah sekalipun," pungkas Nadia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini