Sukses

Porsche Dituntut Akibat Kecelakaan yang Tewaskan Paul Walker

Paul Walker dan kawannya Roger Rodas dalam kecelakaan mobil November silam. Istri Rodas menuntut Porsche.

Liputan6.com, Jakarta Perkara kematian bintang Fast and Furious Paul Walker dan kawannya Roger Rodas dalam kecelakaan mobil November silam rupanya belum usai.

Istri Rodas, Kristine Rodas, dilaporkan Associated Press, Senin (12/5/2014) telah menuntut pabrikan otomotif Porsche, mobil yang dikendarai Walker dan Rodas di hari naas itu. Kristine menuduh Porsche telah lalai mendesain mobil yang cacat.

Gugatan atas kelalaian yang menyebabkan kematian dilayangkan Senin waktu setempat oleh istri Rodas ke pengadilan Los Angeles.

Dalam gugatan kepada perusahaan Porsche Cars North America disebutkan mobil Porsche Carrera GT 2005 memiliki desain yang cacat dan sistem susprensinya tidak bekerja hingga mengakibatkan kecelakaan yang menewaskan Walker dan Rodas.

Pejabat berwenang sudah mengatakan saat kecelakaan mobil dipacu sangat kencang melebihi batas aman. Namun Kristine Rodas menyangkal dan mengatakan mobil Porsche yang dikendarai suaminya dipacu pada kecepatan 88,5 km per jam sebelum kecelakaan.

Entertainment Weekly, Senin, mengatakan belum ada tanggapan dari pihak Porsche atas gugatan istri Rodas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.