Sukses

Morrissey Menyapa Planet Bumi Lewat Twitter

Morrissey yang sejak 2009 bergabung dengan Twitter, akhirnya memposting tweet pertamanya.

Liputan6.com, London Lama berkarier sebagai musisi, penyanyi asal Inggris Morrissey memang tidak terlalu aktual dalam mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Akan tetapi, ia tergolong sangat kritis ketika mengikuti perkembangan zaman.

Dilansir dari NME, Rabu (14/5/2014), Morrissey yang sudah sejak 2009 bergabung dengan jejaring sosial Twitter, akhirnya memposting tweet paling pertama di sepanjang sejarah hidupnya.

Lima tahun setelah dibukanya akun resmi Morrissey, ia pun hanya menulis, "Halo. Testing, 1, 2, 3. Planet Bumi, apa kamu di sana? Kita hanya bisa berharap..."

Jika dikaji lebih jauh, mantan vokalis The Smiths ini memang terkenal lantang dalam menyuarakan penyelamatan lingkungan hidup. Pesan tersebut pun menyiratkan keadaan bumi saat ini yang dianggapnya sekarat.

Di luar tweet tersebut, Morrissey kini sedang sibuk mempromosikan album barunya yang bertajuk World Peace Is None of Your Business. Lagu andalan yang dijadikan single, memiliki judul yang sama dengan judul albumnya tersebut.

Single World Peace Is None of Your Business sudah dirilis sejak 13 Mei 2014 lalu bersamaan dengan sebuah videoklip yang menampilkan Nancy Sinatra. Albumnya sendiri akan diluncurkan pertama kali pada 14 Juli 2014.

Ada kemungkinan tweet perdananya itu juga menjadi ajang promosi bagi album terbaru Morrissey sekaligus memberi sebuah pesan mengenai kesadaran lingkungan. Pasalnya, di dalam album tersebut juga terdapat tembang yang berjudul Earth Is The Loneliest Planet.

Penyanyi yang pertama kali bersolo karier dengan single Suedehead pada 1988 ini, pernah merilis buku otobiografi pada Oktober 2013 lalu. Morrissey juga baru saja menjalin kontrak baru dengan label Harvest Records untuk album ke-10. Joe Chiccarelli (The Strokes, The Killers) memproduseri untuk ke12 lagunya di Perancis.(Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.