Sukses

The Beatles dan Led Zeppelin Jadi Inspirasi The Black Keys

The Beatles rupanya berhasil mempengaruhi tak sedikit musisi dalam bermusik, termasuk The Black Keys, band rock asal Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles Tidak sedikit musisi yang menjadikan The Beatles sebagai inspirasi mereka dalam bermusik. Band rock legendaris asal Liverpool, Inggris tersebut mampu membuat karya-karya mereka akan terus dikenang.

The Beatles juga rupanya berhasil mempengaruhi The Black Keys, band rock asal Amerika Serikat. Grup duo ini beranggotakan Dan Aurbach sebagai vokalis sekaligus gitaris dan Patrick Carney di posisi drummer yang terbentuk pada 2001.

"Kami adalah penggemar berat The Beatles, mereka adalah band favorit kami. Kamu harus dengar album pertama mereka yang I Want To Hold Your Hand dan kemudian kamu dengar album mereka Abbey Road. Kamu akan dengan suara yang sama tetapi sesuatunya berubah," ungkap Patrick seperti dikutip dari Femalefirst, Kamis (15/5/2014).

"Hal itu merupakan suatu keberhasilan untuk saya, dan suatu hari saya berharap, saya dan Dan Auerbach bisa membuat catatan seperti mereka (The Beatles) pada skala besar," tambahnya.

Selain The Beatles, band rock asal Inggris lainnya yakni Led Zeppelin juga menjadi inspirasi The Black Keys dalam musik mereka. Para personel The Black Keys pun mengucapkan rasa terima kasih mereka terhadap dua band legendaris tersebut atas kesuksesan yang diraih Dan Aurbach dan Patrick Carney.

"Saya selalu terpesona dengan mereka dan saya berusaha membuat musik seperti Anda hidup di dalamnya. Itu yang dilakukan Led Zeppelin. Saya mengagumi mereka," ujar Patrick.

Sementara itu, sejak mengeluarkan album pertama bertajuk The Big Come pada 2002, The Black Keys telah memiliki delapan album studio. Bahkan, belum lama ini mereka merilis album kedelapan berjudul Turn Blue.

Album Turn Blue rilis pada 12 Mei 2014. Semua lagu dalam album tersebut ditulis oleh Dan Auerbach dan Patrick Carney sendiri. Dalam album tersebut terdapat 11 lagu diantaranya, Fever, In Time, Bullet in the Brain, dan Gotta Get Away.(Fir/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini