Sukses

Red Hot Chili Peppers Bakal Berbeda di Album Baru

Red Hot Chili Peppers mengungkapkan bahwa mereka benar-benar baru mengerjakan sebuah album.

Liputan6.com, Los Angeles Penggemar band Red Hot Chili Peppers sebentar lagi akan bersorak sorai dengan gembira. Pasalnya, sang drummer Chad Smith baru saja mengungkapkan bahwa band fenomenal miliknya itu sedang mengerjakan album baru.

Dilansir dari NME, Kamis(15/5/2014), Chad dan kawan-kawannya yang terakhir kali merilis I'm With You pada 2011 lalu itu, mengungkapkan bahwa mereka benar-benar baru mengerjakannya.

"Ini baru beberapa bulan, jadi kami sedang mulai menulis dan mendapatkan alur musiknya. Ini adalah saat-saat kesukaan saya, menjadi kreatif, bersama ide-ide."

"Anda ada di sana pukul 11.00 dengan sesuatu yang bukan musik sebelumnya, semua orang berkolaborasi pada sesuatu.Tiga jam kemudian Anda mendapat sesuatu yaitu sebuah potongan musik yang tadinya belum ada di sana," ujar sang drummer kepada Billboard.



Chad Smith juga turut menyatakan bahwa terlalu cepat untuk mendefinisikan jenis musik mereka di album terbaru. Grupnya pun merasa selalu terbuka untuk membuat perubahan dan perkembangan dengan hal-hal baru.

"Jadi kami tidak membuat rekaman tiga tahun lalu, kami akan membuat sesuatu yang berbeda. Dan Anda tidak akan pernah tahu akan menjadi apa nantinya," ungkapnya antusias.

Tahun ini, Flea selaku bassis Red Hot Chili Peppers berencana untuk merilis album bersama sampingannya, Antemasque pada Juli 2014. Dalam album berjudul sama seperti grupnya itu, mereka berkolaborasi dengan beberapa personel The Mars Volta.

Red Hot Chili Peppers sendiri terbentuk sejak 1983 dan sempat berganti-ganti gitaris serta drummer. Kini, mereka terdiri dari Anthony Kiedis (vokal), Flea (bass), Chad Smith (drum), dan Josh Klinghoffer (gitar). Selama berkarier, band yang sering disingkat RHCP ini telah menelurkan 10 album beraliran funk rock yang fenomenal.

Mereka sempat menjadi pembicaraan saat tampil telanjang bulat di atas panggung hanya dengan memasang kaus kaki di kemaluan masing-masing. Pada 1991, mereka sukses menggebrak jagad musik dunia melalui album Blood Sugar Sex Magik dan pada 1999 dengan Californication.(RUl/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini