Sukses

Terjual 100 Ribu Per Hari, Album Baru Rossa Pecahkan Rekor MURI

Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada penyanyi Rossa atas kesuksesan album terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada penyanyi Rossa atas kesuksesan album terbarunya yang berjudul Love, Life and Music.

Meski baru dirilis secara resmi pada Senin (19/5/2014) hari ini, namun angka penjualan album mantan istri Yoyok `Padi` tersebut sudah mencapai hasil yang maksimal. Yakni 100 ribu keping dalam sehari.

"Saya baru saja dapat penghargaan platinum dan penghargaan dari MURI penjualan dalam satu hari 100 ribu copy," ucap Rossa sumringah saat merilis album terbarunya di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (19/5/2014).

Pelantun lagu Kumenunggu sama sekali tak menyangka dirinya bisa menjual album sebanyak itu. Sempat tak percaya, penyanyi berusia 35 tahun itu pun melakukan kroscek pada label rekamannya, Trinity Optima.

Yang terjadi berikutnya, justru lebih menggembirakan hati Rossa. Sebab, tak hanya mendapatkan data album teranyarnya laku keras. Ia juga diganjar raihan platinum untuk penjualan album yang belum dirilis.

"Mimpi pun aku nggak pernah bisa, mikir dapatkan (prestasi) ini. Yang jelas, ini berkat bantuan banyak pihak," urai janda satu anak tersebut.

Sebelum resmi merilis album teranyarnya, Rossa sudah terlebih dulu melakukan penjualan melalui sistem pre order (PO). Tak disangka, banyak pecinta musik yang merespons cepat album terbaru Rossa hingga mencapai puncak penjualan 100 ribu keping dalam sehari.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.