Sukses

UGB Stres Jalani Hidup di Penjara?

Ustad Guntur Bumi (UGB) sudah hampir dua pekan ditahan di sel Polda Metro Jaya karena kasus penipuan terhadap pasien yang diobatinya.

Liputan6.com, Jakarta Ustad Guntur Bumi (UGB) sudah hampir dua pekan ditahan di sel Polda Metro Jaya karena kasus penipuan terhadap pasien yang diobatinya. Rupanya, kondisi terkungkung dibalik jeruji besi membuat dirinya mengalami tekanan batin yang hebat.

Suami Puput Melati ini bahkan dikabarkan stres dan tertekan dalam menjalani hukumannya di tahanan. Benarkah?

"Ya wajar saja kalau dia (UGB) stres. Dia kan lagi ditahan, banyak masalah, dan istrinya juga lagi hamil. Jadi wajarlah," ucap kuasa hukum UGB, Sunan Kalijaga, saat ditemui di Menara Global, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/5/2014) malam.

Kendati begitu, UGB tetap memasrahkan dirinya kepada Tuhan. Ia sama sekali tak melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim dan pendakwah.

"Terakhir ketemu, saya lihat dia memimpin pengajian di sana. Dia masih rajin ngaji dan salat," urai dia.

Dikatakan Sunan, UGB menjadikan masa tahanannya sebagai bukti kalau dirinya bertanggung jawab terhadap para korban yang merasa dirugikan dengan praktik pengobatannya.

"UGB nggak lari-lari. Dia memang dari awal punya itikad baik selesaikan (permasalahan) dengan para mantan pasiennya itu," tegas Sunan.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.