Sukses

Istri Zumi Zola Raih Penghargaan dari Presiden SBY

Istri Zumi Zola, Sherrin Tharia mendapat anugerah Upakarti Utama. Penghargaan langsung diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Liputan6.com, Jakarta Istri Bupati Tanjung Timur, Zumi Zola, Sherrin Tharia mendapat anugerah Upakarti Utama bidang Penanggulangan KDRT dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi bertempat di kantor Dirjen PMD Kementrian Dalam Negeri, Jl. Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (22/5/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Sherrin yang tengah hamil tujuh bulan didampingi oleh sang suami. "Iya, kami terbaik seprovinsi Jambi (untuk penanggulangan KDRT). Walau hamil tapi kerja jalan terus," kata Zumi, yang juga seorang aktor.

Diakui Zumi, loyalitas sang istri terhadap pekerjaannya melawan KDRT terhadap perempuan memang layak mendapat apresiasi. Sebab, bintang film Darah Garuda itu sampai rela ditinggal oleh sang istri untuk waktu lama.

"Saya sempat kesepian, kan jauh dari istri. Selama hamil ini, istri tinggal di rumah ibunya di Jakarta dan saya di Jambi. Tapi memang sudah harus begini jalannya," papar Zumi.

Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Sherinne sendiri dikenal sebagai seorang pemain biola dan putri dari Tengku Malinda, mantan penyiar berita TVRI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.