Sukses

Song Book 1 Persembahan Terbaru Ian Antono

Kreativitas Ian Antono di blantika musik rock tak pernah berhenti.

Liputan6.com, Jakarta Kreativitas Ian Antono di blantika musik rock tak pernah berhenti. Gitaris band God Bless itu baru saja mempersembahkan album solo terbarunya yang bertajuk Ian Antono Song Book 1.

"Sebetulnya kalau album saya bikin sederhana, karena tujuannya juga sederhana," ujar Ian saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (23/5/2014) malam.

Diakui Ian, butuh waktu dua tahun untuk menggarap album terbarunya itu. Selain proses pengerjaan album yang sangat detail, proses pencarian vokalis untuk menyanyikan lagu-lagunya juga menjadi faktor terhambatnya proses rekaman.

"Saya memang cari penyanyi yang bisa menghidupkan lagu dan yang punya karakter kuat. Butuh dua tahun untuk itu semua," papar dia.

Ada 10 lagu yang dihadirkan Ian dalam album terbarunya. Masing-masing lagu dinyanyikan oleh vokalis berbeda yang memiliki karakter dan penghayatan kuat terhadap lagu-lagunya.

Salah satunya, Roy Jeconiah yang dikenal sebagai vokalis grup band Boomerang. Ia mengisi lagu Neraka Jahanam yang juga dimainkan Ian di album teranyar.

"Roy ini suaranya kaya setan, jadi hidup banget lagunya," puji Ian Antono sembari mengungkapkan alasannya memilih Roy Jeconiah untuk bergabung dalam penggarapan albumnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.