Sukses

Peduli Anak Kurang Mampu, Intan Elviana Ketuk Hati Para Sosialita

Tak mudah bagi bintang sinetron Intan Elviana mengajak para sosialita untuk turun langsung menuju tempat-tempat kumuh.

Liputan6.com, Jakarta Cantik dan populer tidak membuat bintang sinetron Intan Elviana lupa bahwa kewajiban manusia ialah membantu satu sama lain. Intan mewujudkannya dengan cara memfasilitasi anak-anak yang tidak mampu memperoleh pendidikan secara layak.

Intan tak sendiri. Ia turut mengajak kalangan sosialita yang selama ini akrab dengan kehidupannya. "Kami terjun untuk membantu anak-anak kurang mampu dengan cara bakti sosial dan membawa guru ke daerah kumuh. Di mana anak-anak tidak bisa mengakses pendidikan," kata Intan saat berbincang santai di Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak mudah buat mengajak para sosialita untuk turun langsung menuju tempat-tempat kumuh dan berkumpul dengan kaum marjinal. Intan mengaku perlu perjuangan untuk mengetuk hati mereka.

"Ada yang dengan kesadaran ketika diajak langsung mau. Tapi ada juga yang malah mencibir dan mencemooh saya. Pelan-pelan saya beritahu bahwa pendidikan penting buat anak-anak, dan akhirnya banyak yang mau bantu," jelas Intan.

Ibu tiga anak ini paham betul, mendidik anak-anak sejak dini amat penting untuk menentukan masa depan yang lebih baik. Dengan begitu, ia berharap bisa berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan.

"Harusnya ada peran pemerintah, masyarakat dan pendidik untuk memberikan bantuan kepada mereka yang tidak mampu. Terutama keluarga, karena itu penting bagi anak-anak," pungkas Intan.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini