Sukses

Single Baru Ikif D Academy Diangkat dari Kisah Nyata

Pencipta lagu Ikif D'Academy mengaku terinpirasi dari kehidupan dan kondisi nyata yang terjadi di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Ikif D'Academy dalam waktu dekat ini akan meluncurkan single terbarunya. Memang Ikif mengungkapkan sebelum menjadi finalis D'Academy ia telah memiliki tiga single, namun sampai saat ini belum dibuatkan videoklip.

Sebelumnya, tim D'Academy Indosiar sempat bingung ingin menggandeng musisi dan label rekaman mana untuk diajak bekerja sama. Pada akhirnya Ikif yang menjadi finalis lima besar ini mendapatkan lagu Kapokmu Kapan yang diciptakan oleh Nur Bayan. Single tersebut diaransemen ulang oleh Marcell Aulia Band dan direkam oleh Trinity.

Mengenai lagu tersebut Nur Bayan selaku pencipta menjelaskan proses pembuatan lagunya. Ia mengaku selalu terinpirasi dari kehidupan dan kondisi nyata yang terjadi di masyarakat.

"Ya intinya sama saja dengan tema lagu-lagu saya terdahulu, seperti Oplosan, Pokok'e Joged, Do Re Mi, dan lain-lain, tetap berunsur positif dan dengan muatan nasehat di dalam syairnya, ajakan untuk menjadi lebih baik," ungkap Nur Bayan ketika dihubungi melalui Blackberry Messenger, Minggu malam (25/5/2014).

Nur Bayan juga mengatakan bahwa dirinya masih memiliki banyak lagu yang belum keluar sampai saat ini. "Ya nanti kalau ada yang minta, tinggal kita carikan yang cocok, kalau untuk katalog lagu sendiri, aku masih punya kurang lebih 30 lagu yang ready stock," tambah seniman kelahiran Kediri, Jawa Timur, 31 tahum silam.

Pemilik nama asli Nur Salam berharap agar dirinya mendapat dukungan untuk tetap terus berkarya. "Mohon supportnya, ya saya seniman daerah yang masih perlu banyak belajar dan mohon arahan, saran dan kritiknya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini