Sukses

Tanpa Ahmad Dhani, Maia Dampingi Dul Sidang

Sidang lanjutan terdakwa `Lancer Maut`, AQJ alias Dul kembali dibuka.

Liputan6.com, Jakarta Sidang lanjutan terdakwa `Lancer Maut`, AQJ alias Dul kembali dibuka. Ibunda Dul, Maia Estianty kembali menemani sang putra sekaligus memberikan keterangan di hadapan majelis hakim. Usai sidang, Maia pun memberi sedikit komentar.

"Cuma sekedar ditanya, bagaimana perasaannya dan kejadian itu. Ditanya sebagai orangtua gimana lah rasanya. Sudah hanya keterangan orangtua saja, sudah gitu saja," kata Maia Estianty di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (26/5/2014).

Selain Maia, seharusnya Ahmad Dhani selaku ayah AQJ juga memberikan keterangan pada hakim. Namun, hingga persidangan ditutup, pentolan Dewa 19 itu tak terlihat batang hidungnya. Alhasil, Dhani akan dipanggil kembali untuk memberikan kesaksian pekan depan.

"Iya (sendiri), kan bapaknya ada acara, agenda tetap berjalan. Saya tidak pernah kesal kok (Dhani tidak datang). Tanggal 4 Juni nanti Mas Dhaninya didengar (keterangannya)," ujarnya.

Jika 4 Juni nanti Dhani kembali tak hadir, maka sidang kembali dilanjutkan dengan agenda penuntutan jaksa. "Hari ini memberikan keterangan orangtua. Harusnya ayahnya hadir, bundanya hadir. Kebetulan ayahnya nggak bisa hadir. Jadi didengarkan terlebih dahulu keterangan dari bundanya," ucap kuasa hukum Dul, Lydia Wongsonegoro.

"Minggu depan tanggal 4 Juni Mas Dhani dijadwalkan hadir. Kalau tidak hadir juga, sidang dilanjutkan kepenuntutan jaksa," sambungnya.

Seperti diketahui, persidangan ini merupakan kelanjutan dari kecelakaan maut yang melibatkan AQJ di Tol Jagorawi KM 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, September 2013. Dalam tragedi itu, mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan Dul menabrak pembatas jalan dan menimpa Daihatsu Gran Max. Akibat kejadian itu tujuh orang tewas di tempat kejadian.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.