Sukses

Aerosmith Gagal Rilis Album Baru?

Salah satu personel Aerosmith dihantui ketakutan apakah band-nya akan menelurkan album terbaru atau tidak.

Liputan6.com, Los Angeles Gitaris Aerosmith Joe Perry rupanya sedang dihantui rasa takut tentang nasib bandnya yang tidak akan merilis album baru. Hal tersebut lantaran dirinya masih trauma dengan kegagalan album terakhir Aerosmith yang bertajuk Music From Another Dimension pada 2012.

"Saya bahkan tidak tahu jika membuat album baru adalah sesuatu yang masuk akal lagi. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi untuk kelangsungan band Aerosmith kedepannya," ungkap Joe Perry seperti dikutip dari Femalefirst, Senin (26/5/2014).

Band rock asal Amerika tersebut menganggap album Music From Another Dimension gagal lantaran hanya mendapat posisi kelima di tangga lagu Billboard 100. Selain itu, dari album tersebut tidak satu pun dari empat single andalan mereka dirilis termasuk lagu Legendary Child dan What Could Have Been Love.

Album Music From Another Dimension merupakan album ke-15 band yang digawangi Steven Tyler, Joe Perry, Brad Whitford, Tom Hamilton, dan Joey Kramer. Dalam album tersebut terdapat 14 lagu.

Dari kegagalan itu, Joe Perry merasa tidak yakin bandnya akan mengeluarkan album baru lagi. Namun, ia mengaku akan terus membuat musik baru dalam waktu dekat ini.

"Tentu saja saya merasa sangat kecewa dengan album terakhir kami yang tidak berjalan mulus sesuai dengan apa yang kami harapkan. Tetapi disisi lain, sekali kami mengeluarkan album, kami akan terus berusaha untuk membuat album," ujarnya.

Sang gitaris juga menuturkan saat ini kontrak Aerosmith dan Sony Music telah habis. Mereka tidak lagi bernaung dengan label rekaman mana pun.

Joe Perry menambahkan Aerosmith tidak akan berhenti berkarya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan band yang berdiri sejak 1960-an ini akan merilis album tiap enam bulan sekali.(Fir/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini