Sukses

Armada Band Sumbangkan Hasil Penjualan Album untuk Rinto Harahap

Di hari ulang tahunnya ketujuh, Armada mempersembahkan sebuah lagu lawas yang diaransemen ulang.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan ulang tahunnya ketujuh, grup band Armada bukan saja bersenang-senang dengan penggemarnya dari seluruh Indonesia. Namun mereka juga memiliki kepeduliannya terhadap musisi senior seperti Rinto Harahap dengan mendaur ulang lagu milik ayah Cindy Harahap.

Dan dari hasil penjualan lagu berjudul Katakan Sejujurnya sebagian besarnya akan langsung diberikan kepada pemilik lagu tersebut untuk membantu pengobatan Rinto yang sedang mengalami stroke.

"Lagu ini charity buat om Rinto. Dia kan lagi sakit, dan hasilnya kita akan kami sumbangkan ke om Rinto," kata Rizal, vokalis Armada ditemui diacara Syukuran 7 Tahun Armada, di Walterboom Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Senin (26/5/2014).

Rencananya, lagu tersebut juga akan menjadi single perdana dalam single terbaru mereka yang akan dirilis akhir 2014. Sebagai bentuk apresiasi Armada yang tidak ingin melupakan musisi sebelumnya.

"Om Rinto adalah salah satu musisi Indonesia yang karyanya bagus-bagus. Sebagai musisi muda kita buat apresiasi kepada yang lebih tua," ungkap Mai, gitaris Armada.

Band yang terbentuk sejak 24 Mei 2007 silam mengatakan, kalau mereka tidak menemui kendala berarti saat menyanyikan ulang lagu yang sempat tenar diera 80'an. "Pas kita nyanyiin chemistry nya dapat. Apalagi lagu ini juga sudah banyak dikenal orang," lanjut Riza.

Band yang digawangi Rizal (vokal), Rada (gitar), Mai (gitar), Endra (bass) dan Andit (drum) berharap lagu ini bisa kembali melekat di hati pecinta musik Indonesia, khususnya para Pasukan Armada --sebutan fans band Armada--.

"Semoga dengan kita recycle lagu ini orang-orang bisa tertarik dengan aransemen baru dari Armada. Terutama buat para fans kami," tandas Rizal.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini