Sukses

Berapa Rincian Harga Pernikahan Kim Kardashian-Kanye West?

Jika diingat-ingat banyak barang-barang mahal di pernikahan Kimye, gaun pernikahan mewah sampai dinding besar dari bunga mawar segar.

Liputan6.com, Paris Ini adalah minggu yang panjang untuk pasangan pengantin baru, Kim Kardashian dan Kanye West, setelah pernikahan mewah mereka pada 24 Mei lalu di Forte di Belvedere, Florence, Italia. Di hadapan 200 orang tamu mereka mengikat janji suci. Jika diingat-ingat banyak barang-barang mahal di sana mulai dari gaun pernikahan yang mahal sampai dinding dari bunga mawar segar berwarna putih, belum lagi tur pribadi ke Versailles. Memang, Kim memang tak pernah menyusun anggaran murah untuk pernikahannya

Berikut ini, dikutip laman Mirror.co.uk, Selasa (26/5/2014) adalah perkiraan pernikahan Kim dan Kanye.

Biaya Akomodasi

Ada 200 tamu yang bermalam di hotel mewah Parisian yaitu Hotel George V yang biaya setiap malamnya adalah 420 poundsterling atau sekitar Rp 8,2 juta. Saat tiba di Florence para tamu juga harus pindah ke Four Season atau St. Regis yang semalamnya menghabiskan 650 poundsterling atau setara dengan Rp 12,6 juta. Belum lagi keluarga Kardashian yang menginap di Vila mewah San Michele di Italia. Biaya akomodasi untuk satu malamnya adalah 1000 poundsterling atau setara dengan Rp 19 juta. Belum lagi untuk biaya perjalanan yang menggunakan jet pribadi dan 50 mobil vans.

Biaya Makan

Jamuan makan malam di Hotel Costes, paris tentu tidak murah. Kira-kira sekitar 120 poundsterling per-orang atau setara dengan Rp 2, 3 juta. Jika tamu yang diundang datang seluruhnya yaitu 200 tentu jumlahnya membengkak. Belum lagi keluarga dan kerabat yang mungkin tidak termasuk dalam 200 orang itu.

Biaya Fashion dan Make-up

Kim mengenakan gaun mewah rancangan rumah mode Givenchy dengan desainer terkenal Riccardo Tisci, tentu harganya pun jutaan atau bahkan miliaran. Namun harga gaunnya itu belum bisa diperkirakan pasti, mungkin sekitar 300 ribu poundsterling. Namun untuk make-up tamu, Kimye juga mengeluarkan biaya sendiri. Make-up dan penata gaya Allison Depreistre mendandani para tamu yang perorangnya menghabiskan 250 poundsterling atau setara dengan Rp 4,8 juta.

Biaya Gedung dan Arena Pernikahan

Bangunan mewah di Florence seharga 260 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 5 miliar menjadi pilihan pasangan pengantin. Jika rinciannya sebanyak itu, tentu Anda bisa membayangkan ratusan miliar yang dikeluarkan Kanye untuk biaya pernikahannya. (Ppt/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.