Sukses

Mantap Menikah, Cinta Penelope Tak Mau Pakai Perjanjian Pra Nikah

"Saya tidak pakai perjanjian pra nikah. Bukan di atas kertas saja, kami menikah disaksikan Tuhan. Jadi kami bikin perjanjian sama Tuhan,"

Liputan6.com, Jakarta Cinta Penelope mengaku mantap menerima ajakan dari sang kekasih, Donny, untuk menapaki tangga pelaminan. Karena hal itu pula, Cinta tak berpikir untuk mengajukan perjanjian sebelum nikah.

Perjanjian pra nikah biasanya dilakukan untuk melindungi harta yang sudah dimiliki seseorang sebelum menikah. Sehingga, ketika timbul perceraian, harta mereka tidak ikut dibagi dalam klausul harta gono-gini.

"Saya tidak pakai perjanjian pra nikah. Karena kami bukan menikah hanya di atas kertas tapi juga disaksikan Tuhan. Jadi kami bikin perjanjiannya dengan Tuhan," kata Cinta di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (26/5/2014).

Cinta dan Donny akan menjalani prosesi akad nikah di Masjid Nurul Badar, Pasarminggu, Jakarta Selatan, pada Jumat, 6 Juni mendatang. Pesta pernikahan akan digelar dua hari sesudahnya, yakni Minggu, 8 Juni di Apartemen Bellagio, Kuningan, Jakarta Selatan.

Yang menarik, Cinta dan Donny mengurus seluruh persiapan pernikahan tanpa bantuan wedding organizer (WO). "Makanya aku sering berantem sama mama. Dia maunya adat Minang, sedangkan Donny kan Betawi, jadi agak ribet," jelas Cinta.

Cinta Penelope sempat mengungkapkan niat menggelar pernikahan di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, namun hal itu urung terlaksana. Cinta menggantinya dengan konsep pernikahan yang lebih ceria yaitu bergaya Barbie.(Jul/Ppt/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini