Sukses

Hadapi Ujian, Gavin MJ Puasa Bermusik

Menjelang ujian akhir Sekolah Menengah Pertama (SMP), Gavin MJ harus fokus belajar agar lulus dengan nilai tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dari sekolah umum lainnya, yang sudah menyelesaikan ujian Sekolah Menengah Pertama (SMP), penyanyi Gavin MJ baru akan menghadapinya dua hari lagi. Dan ia mengaku harus puasa.

Menjelang masuk Sekolah Menengah Atas (SMA), Gavin harus menempuh ujian akhir. Untuk itu, pelantun Someone Like You mempersiapkan diri agar bisa lulus dengan nilai tinggi.

"Dua minggu aku benar-benar belajar untuk ujian akhir. Sampai-sampai aku harus puasa manggung. Biar belajarnya fokus," ungkap Gavin saat dihubungi Liputan6.com melalui Blackberry Messenger, Rabu (28/5/2014).

Bukan hanya belajar saja yang dilakukan putra desainer Lenny Agustin, namun fisik pun benar-benar dipersiapkan agar dalam mengerjakan ujian tak loyo.

"Selain belajar, aku juga harus menjaga fisik biar sehat saat ujian nanti. Makanya sekarang aku tidurnya cepat, biar bisa sampai delapan jam istirahatnya, hahaha," tambahnya.

Apalagi, Gavin mengaku ada dua mata pelajaran yang dirasa sangat sulit. Untuk itu, ia harus ekstra belajarnya. "Aku paling pede dengan pelajaran bahasa Inggris. Tapi yang susah itu matematika dan bahasa Indonesia. Apalgi materi pelajaran internasional itu banyak banget," aku Gavin.

Untungnya, kedua orangtuanya tak melarang Gavin untuk bermain musik di rumah. Baginya, musik pemberi semangat dalam belajarnya.

"Kalau manggung memang aku puasa, tapi kalau di rumah sesekali main musik untuk menghilangkan suntuk karena belajar terus. Kan jadi semangat lagi belajarnya dan hadapi ujiannya kalau sudah main musik," tandasnya.(Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.